Ini Alasan Sopir M08 Ingin Melintas di Depan Blok A

Aedy azeza ulfi    •    Jumat, 31 Jul 2015 14:39 WIB
tanah abang
Ini Alasan Sopir M08 Ingin Melintas di Depan Blok A
Kemacetan di Tanah Abang---MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Mikrolet M08 trayek Tanah Abang-Kota sudah dilarang melintas di ruas jalan di depan Blok A, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun, beberapa sopir ngotot ingin tetap melintas di jalur tersebut.

"Memang ada larangan, tapi ada beberapa yang menerobos. Biasalah, bandel, karena di situ penumpang banyak," sebut Aris kepada Metrotvnews.com, Jumat (31/7/2105).

Aris mengatakan, dia tak begitu peduli jika mikrolet membuat macet. Sebab, ada alasan yang lebih mendasar dibanding soal kemacetan.

"Macet sudah biasa, namanya juga pasar. Tapi, kita makan apa kalau tidak ada penumpang," ujarnya.

Meski begitu, pantauan Metrotvnews.com di lapangan, tak ada satu pun M08 melintas di jalur di depan Blok A. Padahal, kemarin, hampir seluruh sopir Mikrolet 08 berunjuk rasa menentang peraturan mengenai larangan melintas di Blok A Tanah Abang.

Larangan melintas dikeluarkan Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta. Salah satu alasan Dishubtrans adalah trayek M08 tidak sampai ke Jalan Tanah Abang I.
 
Kepala Dishubtrans DKI Andri Yansyah mengatakan, trayek angkot tersebut memang tidak melewati Jalan Tanah Abang I. Selama aturan itu tidak ditegakkan, angkot berwarna biru muda tersebut bebas melintas di kawasan Tanah Abang. Tidak jarang sopir menunggu penumpang di sembarang tempat hingga membuat macet lalu lintas.


(TII)