Istri Fathanah Sedih Rumahnya Disita KPK

   •    Jumat, 10 May 2013 22:32 WIB
Istri Fathanah Sedih Rumahnya Disita KPK
MetroTV

Metrotvnews.com, Depok: Istri Ahmad Fathanah, Septi Sanustika, merasa sangat sedih ketika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita rumah yang dibeli suaminya di Perumahan Pesona Khayangan Blok BS Nomor 5, Kota Depok, Jawa Barat.

"Ya sedihlah kalau sampai disita KPK," ujarnya di Depok, Jumat (10/5).

Dia meyakini, jika rumah tersebut memang merupakan rezekinya, pasti akan menjadi miliknya. "Tapi kalau bukan rezeki tentunya tidak jadi milik saya," ujarnya.

Menurut dia, seluruh harta yang dimiliki Ahmad Fathanah sudah disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), termasuk cincin pernikahan berupa berlian yang diberikan Fathanah.

Bahkan, perhiasan berupa kalung, cincin dan gelang emas milik pribadinya pun ikut disita. "Saat ini saya tidak tahu bagaimana menghidupi anak yang berusia 1,5 bulan," ujarnya sedih.

Selama 1,5 tahun menikah dengan Fathanah, Septi mengaku tak mengetahui dari mana asal uang yang diberikan suaminya. "Yang saya tahu suaminya punya usaha," ujarnya.

Septi juga menegaskan suaminya bukan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). "Di rumah tidak ada sama sekali atribut PKS," katanya.

Dirinya juga mengaku tidak mengenal mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq dan hanya sekali bertemu di tempat parkir sebuah restoran di Jakarta. "Waktu itu saya hanya jabat tangan dan dikenalkan sebagai istri Ahmad Fathanah," ujarnya.

Septi tidak mengetahui secara jelas pekerjaan suaminya, tetapi hanya bercerita Ahmad Fathanah mempunyai usaha. "Dia hanya menjelaskan punya usaha saja," ujarnya.

Warga Depok ini mengenal Ahmad Fathanah setelah dikenalkan temannya pada Juni 2011 dan menikah Desember 2011. Saat ini Septi sudah dikarunia seorang anak, Ammira Naura Fathanah, 1,5 bulan.

Dia merupakan penyanyi dangdut asal Depok, dan sudah mengeluarkan album single pada 2003 dengan judul Bang Ujang dan Tukang Porot.

KPK memasang plang penyitaan rumah Ahmad Fathanah yang bertuliskan, "Berdasarkan surat perintah penyitaan nomor : sprin.Sita - 26/01/03/2013, tanggal 4 Maret 2013, Tanah dan Bangunan Ini Disita Dalam perkara Tindak Pidana Pencucian Uang dengan tersangka Ahmad Fathanah. Tertanda Penyidik KPK."

Di rumah tersebut juga sudah dipasang plang rumah jual Blok BS Nomor 5 LT 545 meter persegi dan LB 620 meter persegi, dengan fasilitas kolam renang dengan harga Rp5,8 miliar. Ahmad Fathanah sudah membayar senilai Rp3,8 miliar. (Antara)


Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA