Pengguna Facebook Bertambah, Instagram Kondusif untuk Beriklan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 31 Jul 2015 16:18 WIB
facebook
Pengguna Facebook Bertambah, Instagram Kondusif untuk Beriklan
Facebook umumkan hasil keuangan. (SlashGear)

Metrotvnews.com: Facebook telah mengumumkan laporan keuangan kuartal kedua tahun 2015. Pendapatan mereka meningkat sebesar 39 persen dari tahun lalu, dari USD2.91 M menjadi USD4.04 M.

Pendapatan yang mereka dapatkan dari iklan meningkat sebesar 55 persen dan 76 persen dari semua iklan yang diterima Facebook merupakan iklan untuk mobile. Pendapatan dari iklan mobile sendiri meningkat sebesar 74 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Facebook juga mengumumkan jumlah pengguna aktif mereka. Secara total, pengguna aktif harian Facebook telah mencapai angka 968 juta, yang berarti pengguna aktif harian Facebook meningkat sebesar 17 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Sementara itu, pengguna aktif harian dengan menggunakan mobile mencapai angka 844 juta, yang berarti meningkat sebesar 29 persen jika dibandingkan dengan Juni tahun lalu.

Per bulan Juni lalu, pengguna aktif bulanan Facebook telah mencapai angka 1,49 miliar, naik sebesar 13 persen jika dibandingkan dengan kuartal 2 tahun lalu. Sementara pengguna aktif bulanan untuk mobile berjumlah 1,31 miliar orang, naik sebesar 23 persen.

Menariknya, Facebook juga menyebutkan bahwa sekarang ini, jumlah video yang tayang di Page Facebook telah mengalami peningkatan sebesar 40 persen. Setiap hari, Facebook mengklaim bahwa miliaran video ditonton melalui perangkat mobile. Dan Facebook juga terus mendorong penggunanya untuk mengunggah video secara langsung di Facebook.

Facebook juga mengumumkan perkembangan Instagram. Pada kuartal kedua tahun ini, Instagram telah mulai meluncurkan iklan di 3 negara, yaitu: Brazil, Jerman dan Jepang. Facebook mengatakan, Instagram menjadi tempat yang semakin efektfif untuk beriklan karena beberapa fitur baru yang ditambahkan seperti Carousel Ads. Carousel Ads sendiri telah dipakai beberapa perusahaan ternama, salah satunya adalah Samsung.

Facebook berjanji akan menyediakan format iklan baru dalam beberapa bulan ke depan. Mereka akan memberikan kemampuan targeting yang lebih baik dan memberikan cara bagi para pengguna Instagram untuk membeli barang secara online melalui rekan pihak ketiga.


(ABE)

ICW: Vonis Novanto tak Bikin Jera

ICW: Vonis Novanto tak Bikin Jera

17 minutes Ago

Koordinator Divisi Hukum dan Monitoring Peradilan ICW Tama S. Langkun, hukuman Novanto tak memb…

BERITA LAINNYA