Terbakar, Kantor Pusat Ditjen Pajak Ditutup Sementara

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 31 Jul 2015 15:13 WIB
kebakaran gedung
Terbakar, Kantor Pusat Ditjen Pajak Ditutup Sementara
Asap hitam terlihat dari Gedung Dirjen Pajak, Jumat (30/7/2015) pagi. Foto: Twitter Polda Metro Jaya.

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan menutup sementara kantor dan segala bentuk operasionalnya hingga Senin, 3 Agustus 2015, pekan depan. Kebijakan tersebut diambil setelah kantor itu terbakar dini hari tadi.
 
"Kegiatan operasional Kantor Pusat Ditjen Pajak diperkirakan akan berlangsung normal pada Senin 3 Agustus 2015," kata Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat, Mekar Satria Utama dalam siaran pers yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (31/7/2015).
 
Mekar menuturkan, kebakaran tersebut akibat trafo yang meledak sekira pukul 03.55 WIB.  Lokasinya di basement I gedung utama kantor.  "Tidak ada korban jiwa maupun dokumen yang terbakar. Saat ini Ditjen Pajak beserta pihak-pihak yang berwenang terus melakukan penelusuran lebih lanjut untuk mengetahui penyebab dan kerusakan yang disebabkan," ujarnya.
 
Kebakaran melanda Gedung Direktorat Jenderal Pajak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (30/7/2015) pagi. Sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah. Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil memadamkan api tersebut pada pukul 07.30 WIB.


(FZN)