Fakta Menarik Tentang Kulit Pria

   •    Jumat, 31 Jul 2015 15:21 WIB
kesehatan
Fakta Menarik Tentang Kulit Pria
Kulit pria juga butuh kelembapan. (foto:uniequemen.co.uk)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sering diabaikan, sebagian besar pria kurang tertarik mengikuti rutinitas tertentu untuk menjaga kesehatan kulitnya. Padahal, kulit juga berhak untuk mendapatkan perhatian yang lebih baik itu dari pria maupun wanita.

Maka dari itu, banyak ahli kulit menyarankan pria juga perlu memakai produk-produk kecantikan untuk melindungi kulitnya terutama dari penuaan.

Jika sebelumnya mungkin sudah banyak bahasan tentang bagaimana kulit wanita, berikut beberapa fakta tentang kulit para pria yang perlu Anda tahu.

- Menurut penelitian, diperkirakan hampir 65 persen dari laki-laki itu memiliki kulit yang sensitif. Bukan hanya wanita saja demikian, pria pun juga. Makanya, Anda dianjurkan untuk secara rutin melakukan perawatan kulit untuk pria.

- Faktor genetika mungkin memiliki kontribusi yang paling banyak dalam kualitas kulit. Namun, sebagian besar pria yang kulitnya rusak ternyata bisa juga dipengaruhi oleh kondisi cuaca, terutama apabila Anda berkeliaran terlalu lama di bawah sinar matahari. Itu mengapa menggunakan tabir surya dan BB cream sangat disarankan digunakan pria sebelum melakukan aktivitasnya.

- Tidak hanya itu saja, sebuah survei melaporkan bahwa hampir 56 persen pria menderita kulit kering. Jadi, tidak hanya wanita yang harus memakai pelembab, pria pun demikian

- Apalagi jika Anda termasuk pria yang tidak pernah melakukan perawatan kulit, maka akibatnya akan semakin fatal. Menurut para ahli kulit, terbiasa melakukan perawatan yang baik dapat melindungi kulit dari kondisi cuaca dan faktor-faktor lain yang merusak kulit.

- Selain itu, Anda juga tidak boleh mencukur sembarangan. Asal mencukur juga bisa menyebabkan masalah kulit tertentu pada pria. Jadi saat bercukur, pastikan Anda selalu berhati-hati.

- Lagi, para ahli kulit menemukan bahwa hampir 79 persen pria yang tidak menggunakan krim matahari ternyata menjadi alasan yang paling penting menyebabkan kulit rusak pada sebagian besar pria.

- Dan fakta yang terakhir, rambut wajah pria hampir 99 persen lebih kasar ketimbang rambut-rambut yang tumbuh di daerah tubuh lainnya. Maka dari itu, apabila Anda memiliki jenggot, jangan lupa untuk menerapkan kondisioner agar tidak terlalu kaku dan kasar. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA