Ahok Masuk Radar NasDem

Wandi Yusuf    •    Jumat, 31 Jul 2015 15:42 WIB
pilkada serentak
Ahok Masuk Radar NasDem
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Antara/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai NasDem masih memonitor kinerja Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama selama menjadi Gubernur DKI. Walaupun pendukung Ahok sudah bergerilya mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) untuk mempersiapkan idolanya maju lewat jalur independen, Partai NasDem tetap memasukkan Ahok dalam daftar.
 
"Kami masih mengamati elit dan tokoh yang akan maju pada (Pilkada DKI Jakarta) 2017. Ahok salah satu yang masuk radar kami," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Patrice Rio Capella di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Jumat (31/7/2015)
 
Rio mengakui jumlah kursi NasDem di DKI pada pilkada lalu tak cukup untuk mengusung sendiri pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. "Saat ini kami masih mengamati dinamika politik di DKI," ujar Rio.
 
Dia juga belum memunculkan tokoh internal partai yang mungkin akan didorong maju. "Kalau bisa kita gabungkan internal dan eksternal. Bisa wakil (gubernur) dari eksternal ataupun sebaliknya," katanya.
 
Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan, pihaknya belum berpikir untuk menyiapkan langkah menghadapi pilkada Jakarta. Menurutnya, NasDem masih fokus pelaksanaan pilkada serentak yang berlangsung Desember mendatang. "Kita fokus dulu di pilkada. DPP belum berbicara soal Pilgub DKI," ujar Sahroni.
 
Minimnya kursi Partai NasDem DKI Jakarta membuat NasDem fokus untuk menaikkan perolehan kursi sebelum berbicara mengenai pengusungan calon gubernur-wakil gubernur. "Di DKI kami hanya 5 kursi. Pilkada selanjutnya kami menargetkan 12 kursi dengan target tertinggi 20 kursi," ujarnya.


(FZN)