Pilkada Surabaya 2015

PKB Cari Dukungan untuk Syamsul Arifin

Amaluddin    •    Jumat, 31 Jul 2015 18:41 WIB
pilkada serentak
PKB Cari Dukungan untuk Syamsul Arifin
Ilustrasi pilkada, Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua DPC PKB kota Surabaya, Syamsul Arifin, mendapat rekomendasi dari DPP untuk menjadi calon wali kota di Pilkada Surabaya pada, 9 Desember 2015. PKB pun mulai bergerak mencari koalisi mendukung Syamsul Arifin.

"Pencalonan Syamsul sama sekali tak dipaksakan. Pencalonannya juga tidak diusung sebagai colon boneka. Karena keputusan dia maju adalah keputusan internal partai," kata Sekretaris DPW PKB Jatim, Thoriqul Haq, di Surabaya, Jumat (31/7/2015).

PKB merupakan satu di antara lima partai politik (Parpol) yang masuk dalam Koalisi Majapahit (KM). Namun, hingga saat ini Syamsul belum mendapat dukungan dari parpol lain dalam koalisi.

Thoriq menegaskan PKB masih menjadi bagian dari koalisi Majapahit. PKB juga menjalin komunikasi dengan sejumlah partai di internal koalisi Majapahit untuk bisa bersama mengusung Syamsul.

"Yang jelas PKB masih menjalin komunikasi dengan sejumlah partai agar kami bisa bersama mengusung Samsul," kata pria yang juga ketua Komisi C DPRD Jatim Ini.

Menurut Thoriq, Samsul layak maju sebagai calon wali kota Surabaya. Alasannya, Syamsul merupakan Ketua DPC PKB Surabaya. "Mayoritas calon yang diusung PKB di beberapa daerah di Jatim adalah ketua DPC," tandasnya.


(RRN)