Pengedar Sabu Tertangkap Tangan saat Bertransaksi di Jagakarsa

Arga sumantri    •    Jumat, 31 Jul 2015 20:50 WIB
narkoba
Pengedar Sabu Tertangkap Tangan saat Bertransaksi di Jagakarsa
Ilustrasi sabu-sabu

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian sektor Tebet menciduk seorang pengedar narkoba jenis sabu yang disebut kerap beraksi di Jakarta Selatan. Tersangka, yang diketahui berinisial MFA, 28, dibekuk petugas saat hendak bertransaksi sabu di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat dini hari.

Kapolsek Tebet, I Ketut Sudarma menyatakan, saat melakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti empat bungkus plastik bening berisi sabu yang disembunyikan dalam bungkus rokok.

"Pelaku berencana menjual sabu tersebut namun belum sempat dijual pelaku sudah tertangkap tim buser kita " kata Ketut, melalui keterangan tertulis kepada Metrotvnews.com, Jumat (31/7/2015)

Kepada polisi, tersangka mengaku bakal menjual barang haram itu kepada pelanggannya. MFA dan pelanggannya mengaku sudah janjian di dekat sebuah minimarket di Jalan Moh. Khafi, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Namun, sebelum pelanggannya datang, polisi lebih dulu menciduk warga Jagakarsa itu.

"Kami masih mengembangkan kasus ini, untuk mengungkap bandar besarnya," ujar Ketut.

Atas tindakannya, pelaku terancam kurungan minimal 20 tahun penjara lantaran disangkakan melangar pasal 112 ayat 2 juncto 114 ayat 2 Undang-undang No 35 tahun 2009.

Ketut juga mengimbau kepada masyarakat untuk berani melaporkan bila memergoki atau melihat peredaraan dan penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.



(MEL)