Presiden Minta Keluarga Tanamkan Budi Pekerti

Cornelius Eko Susanto    •    Sabtu, 01 Aug 2015 11:33 WIB
jokowi
Presiden Minta Keluarga Tanamkan Budi Pekerti
Jokowi---MetroTV/Anggi Hasibuan

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta orangtua mengajarkan budi pekerti pada anak-anak mereka. Pemberian budi pekerti yang diberikan dalam lingkungan keluarga sejak dini, bakal lebih mudah membentuk karakter anak.

"Kepada menteri pendidikan, saya pesan agar pemberian budi pekerti di sekolah mendapat perhatian khusus. Saya juga titip agar keluarga mengajarkan budi pekerti pada anak-anak mereka," kata Presiden Jokowi, pada puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII, di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (1/8/2015).

Peran keluarga dalam menanamkan karakter anak, menurut Kepala Negara, sangat vital. Pasalnya, dari keluarga itu lah, landasan pendidikan, kesehatan, kasih sayang, rasa saling memiliki dan lainya bisa diperkenalkan sedini mungkin.

Lewat pembentukan karakter pada anak bangsa, niscaya kelak anak-anak Indonesia akan menjadi tenaga berkualitas tangguh guna mengisi pembangunan.

Presiden RI mengingatkan, pada 2020-2030, Indonesia akan mengalami kondisi puncak bonus demografi. Artinya, di periode itu, jumlah tenaga kerja produktif sangat melimpah. Sedangkan jumlah penduduk nonproduktif berada pada titik terendahnya sepanjang sejarah berdirinya Indonesia.

"Pada periode (bonus demografi) itu jumlah angkatan kerja mencapai 70 persen. Sedangkan penduduk nonproduktif usia di bawah 15 tahun dan di atas 60 tahun hanya 30 persen," jelas Presiden.


(TII)

Kurang Sehat, Pemeriksaan Setnov Ditangguhkan

Kurang Sehat, Pemeriksaan Setnov Ditangguhkan

46 minutes Ago

KPK menangguhkan pemeriksaan kedua tersangka kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto dengan alasan …

BERITA LAINNYA