Malaysia Airlines MH370

Keluarga Penumpang MH370 Nantikan Hasil Verifikasi Puing Pesawat

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 01 Aug 2015 11:57 WIB
malaysia airlines
Keluarga Penumpang MH370 Nantikan Hasil Verifikasi Puing Pesawat
Maira Elizabeth Nari (Foto: Astro Awani)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Para keluarga penumpang dari Malaysia Airlines MH370 terus menunggu hasil konfirmasi mengenai penemuan puing di Pulau Reunion. Puing itu diduga berasal dari MH370.

Bagi Selamat Omar, ayah dari penumpang bernama Mohd Khairul Azmi, dia tidak bisa berharap banyak kalau puing itu berasal dari MH370. Ini dilihat dari jarak penemuannya yang terlalu jauh wilayah pencarian di Samudera Hindia.

"Terlepas dari semuanya, saya menyerahkan kepada pemerintah dan penyelidik apapun yang mereka katakan, saya terima. Jika puing itu berasal dari MH370 saya sangat bersyukur," ujar pria berusia 60 tahun itu, seperti dikutip Bernama, Sabtu (1/8/2015).

"MAS (Malaysia Airlines) terus menghubungi saya mengenai perkembangan terakhir dalam pencarian MH370, termasuk penemuan puing dua hari lalu," imbuh Selamat.

Sementara suami dari pramugari MH370 Christine Tan, Kelvin Shim mengaku bingung apakah puing itu memang benar berasal dari pesawat yang hilang pada 8 Maret 2014.

"Saya benar-benar tidak tahu apakah puing yang ditemukan di Pulau Reunion adalah bagian dari pesawat. Jika benar itu adalah bagian dari MH370, saya sangat ingin melihatnya langsung," sebut Shim.

Bagi putri sulung dari Kepala Awak Kabin MH370 Andrew Nari yakni Maira Elizabeth Nari berharap ada sesuatu yang jelas usai penemuan terakhir.

"Saya sangat menantukan hasil dari penyelidikan yang dilakukan oleh tim verifikasi," sebut Nari.

Menurut Nari, suara-suara yang menyebutkan puing itu adalah dari MH370 masih belum kredibel. Kini Nari hanya bisa menunggu hasil pemeriksaan tim penyelidik.
 


(FJR)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA