Hari Keluarga Nasional ke-22

Ahok Ingin Keluarga di Jakarta Sejahtera

Wanda Indana    •    Sabtu, 01 Aug 2015 18:26 WIB
ahok
Ahok Ingin Keluarga di Jakarta Sejahtera
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama ---MI/Immanuel Antonius

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok punya harapan tersendiri dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ke-22. Ahok ingin keluarga di Jakarta sejahtera.

Ahok sadar, setiap keluarga memiliki permasalahan masing-masing. Menurut Ahok, Hari Keluarga Nasional (Harganas) ini harus jadi momentum setiap keluarga untuk saling berbagi dan mencari solusi bersama menghadapi setiap masalah.

"Tiap-tiap keluarga punya kesusahan masing-masing, makanya tiap keluarga harus punya tempat untuk berbagi. Untuk bercerita apa kesulitannya supaya kami pemerintah bisa bantu mereka," ujar Ahok, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/8/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu berencana terus membangun Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) sebagai tempat sosialisasi. Taman publik itu memang diperuntukan bagi semua kalangan.

"Makanya kita butuh RPTRA supaya orang kumpul. Misalnya kaum muslimat kumpul di masjid dan gereja, jadi bisa saling berbagi. Kalau kamu enggak cerita, kita nggak tahu loh kamu punya kesulitan apa," katanya.

Ahok juga akan memaksimalkan peran kepala desa, rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) untuk dapat membantu keluarga yang terkena masalah. Dengan begitu, setiap keluarga di Jakarta akan hidup sejahtera.

"Nah, itulah gunanya ada lurah kami. Jadi semacam manajer, RT/RW juga harus baik. Masih ingat iklan RT/RW dulu ada yang manggil 'Bu RT, anak saya panas'. Nah, saya ingin tiap-tiap keluarga itu bisa diperhatikan sama RT-nya, sehingga Jakarta enggak ada orang kekurangan," imbuh Ahok.

Suami Veronica Tan itu mengungkapkan, tujuan utama dirinya menjadi gubernur di Jakarta adalah membuat setiap keluarga di Ibu Kota hidup sejahtera. "Semua keluarga di Jakarta kepalanya penuh, perutnya penuh, dan dompetnya juga penuh," pungkasnya.
 


(TII)