Barca Minim Bek Kanan, Roberto Semringah

Kautsar Halim    •    Minggu, 02 Aug 2015 03:48 WIB
barcelona
Barca Minim Bek Kanan, Roberto Semringah
Gelandang Barcelona Sergi Roberto (AFP PHOTO/ JOSEP LAGO)

Metrotvnews.com, Barcelona: Gelandang Barcelona Sergi Roberto mengaku senang bisa menggantikan Dani Alves sebagai bek kanan. Menurutnya, kesempatan itu bisa memacu dirinya agar menjadi pemain yang lebih baik.

Roberto yang saat ini berusia 23 tahun terpaksa ditugaskan sebagai bek kanan karena tidak ada pilihan lain yang dimiliki pelatih Barca, Luis Enrique. Dani Alves masih menjalani perawatan karena mengalami cedera saat Copa America, sedangkan Douglas harus istirahat karena menderita hamstring.

Sayangnya, Martin Montoya yang merupakan cadangan pertama Barca juga tidak bisa dipilih karena sudah menjadi pemain pinjaman Inter Milan. Otomatis, dengan minimnya stok bek kanan tersebut pelatih Luis Enrique langsung bertindak cepat dan terpaksa mengorbankan Roberto sebagai bek kanan.

Meski keluar dari posisi yang dimainkan, kesempatan sebagai bek kanan ini tetap disambut positif oleh Roberto. Ia mengaku senang bisa menimba ilmu lebih banyak dan jadi makin sering mejadi pilihan utama.

"Ini adalah musim ketiga saya bersama tim inti dan di bawah pelatihan Luis Enrique. Saya senang bisa dimainkan lebih sering pada musim lalu. Perpindahan posisi ini membuat saya jadi lebih banyak pilihan untuk dimainkan," kata Roberto.

"Saya tidak sabar untuk turun di lapangan. Sebelumnya saya memang belum pernah bermain sebagai bek, tapi fleksibilitas ini memberikan saya lebih banyak kesempatan. Saya hanya ingin bermain lebih banyak dan bisa membantu tim tanpa harus mempeduli berada  di posisi apa," tambahnya. (soccerway)

 


(KAU)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

4 minutes Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA