Piala Super Jerman 2015

Wolfsburg Singkirkan Muenchen Lewat Adu Penalti

Rendy Renuki H    •    Minggu, 02 Aug 2015 03:55 WIB
liga jerman
Wolfsburg Singkirkan Muenchen Lewat Adu Penalti
Kevin De Bruyne dan Nicklas Bendtner menjadi pahwalan Wolfsburg (Foto: AFP PHOTO / DPA / PETER STEFFEN GERMANY OUT)

Metrotvnews.com, Wolfsburg: Juara DFB-Pokal, Wolfsburg akhirnya mengukuhkan diri sebagai penguasa Jerman musim ini. The Wolfs mampu meraih trofi Piala Super Jerman usai menyingkirkan juara Bundesliga Bayern Muenchen lewat adu penalti, Minggu 2 Agustus dini hari.

Bermain di Stadion Volkswagen Arena, Bayern sebenarnya sudah tinggal selangkah lagi menyabet trofi Piala Super Jerman. Namun, kemenangan 1-0 mereka yang sudah di depan mata dibuyarkan oleh striker Wolfsburg Nicklas Bendtner di menit akhir laga.

Membuat skor menjadi sama kuat 1-1 hingga waktu normal berakhir. Pemenang aga pun terpaksa ditentukan lewat babak adu penalti.

Pada awal laga, Bayern sebenarnya tampil cukup bagus. Peluang emas Bayern langsung hadir lewat Jerome Boateng menit ke-8. Bek Muenchen ini mampu melepaskan tendangan dari situasi sepak pojok. Sayang, bola masih membentur mistar gawang Wolfsburg.

Wolfsburg yang diuntungkan menjadi tuan rumah di laga ini coba balas menekan. Sebuah skema serangan yang dimotori Kevin De Bruyne dituntaskan oleh tembakan Vieirinha. Namun, bola masih tipis melayang di atas mistar Manuel Neuer menit ke-13.

Bayern balas menekan pertahanan Wolfsburg dua menit berselang. Kerja sama satu dua Robert Lewandowski dan Douglas Costa hampir berbuah gol. Beruntung Costa terlebih dahulu terjebak offside.

Peluang emas Wolfsburg gagal dimanfaatkan dengan baik oleh De Bruyne menit ke-41. De Bruyne berhasil melewati hadangan bek Bayern dan kiper Neuer. Sayang, arah tendangannya malah menyamping ke gawang yang sudah kosong tersebut. Skor 0-0 menutup paruh pertama laga.

Memasuki paruh kedua, Bayern langsung tancap gas menekan pertahanan Wolfsburg. Hasilnya, Arjen Robben mampu membuat Bayern unggul di awal babak kedua lewat golnya menit ke-49.

Berawal dari akselerasi Douglas Costa di sisi kiri yang langsungn merangsek ke pertahana Wolfsburg. Umpan silang Costa tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Koen Casteels dan langsung disambar Robben dari jarak dekat.

Rekrutan anyar Bayern, Arturo Vidal pun berkesempatan menjalani debutnya di laga ini. Vidal masuk menggantikan Thiago di menit ke-74. Pelatih Pep Guardiola pun tampak bermain lebih bertahan setelah Lewandowski ditarik keluar digantikan Rafinha.

Namun, petaka bagi Bayern justru datang di penghujung laga. Adalah Nicklas Bendtner yang menggagalkan kemenangan Bayern yang sudah di depan mata berkat golnya menit ke-89.

Skor pun kembali berubah menjadi sama kuat 1-1 bagi kedua kesebelasan. Hingga waktu normal selesai, tak ada lagi gol tercipta. Laga pun terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti.

Vidal yang menjadi eksekutor pertama Bayern sukses menjalankan tugasnya. Begitu pun dengan Rodriguez yang menjadi eksekutor pertama Wolfsburg.

Xabi Alonso yang menjadi eksekutor kedua gagal melakukan eksekusi. Casteels mampu mematahkan tendangan Alonso. De Bruyne yang menjadi eksekutor kedua Wolfsburg sukses memperdaya Neuer. Membuat Wolfsburg unggul sementara di babak adu penalti.

Robben dari Muenchen dan Andre Schurlee yang jadi eksekutor ketiga sukses menjalankan tugasnya. Begitu pun Philip Lahm dan Max Kruse. Douglas Costa yang menjadi eksekutor terakhir sukses menjalankan tugasnya.

Bendtner benar-benar membawa petaka bagi Bayern pada laga dini hari ini. Kali ini, eksekusi Bendtner sukses membobol gawang Neuer dan langsung memastikan kemenangan 5-4 Wolfsburg atas Bayern lewat adu penalti.

Susunan pemain:

Wolfsburg (4-2-3-1): Casteels, Vieirinha, Naldo, Klose, Rodriguez, Guilavogui, Arnold, Caligiuri, De Bruyne, Perisic, Dost.

Bayern (3-4-3): Neuer, Boateng, Benatia, Alaba, Lahm, Alonso, Thiago, Douglas Costa, Robben, Muller, Lewandowski.


(REN)

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

4 hours Ago

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa Miryam S Ha…

BERITA LAINNYA