On This Day: Jumlah Penonton Sepak Bola Terbanyak di AS

Rendy Renuki H    •    Minggu, 02 Aug 2015 07:12 WIB
liga duniapada hari ini
<i>On This Day</i>: Jumlah Penonton Sepak Bola Terbanyak di AS
Suasana Stadion Michigan (Foto: espnfc)

Metrotvnews.com, Michigan: Laga antara Manchester United kontra Real Madrid pada 2 Agustus 2014 lalu menjadi rekor jumlah penonton sepak bola terbanyak di Amerika Serikat.

Tercatat sebanyak 109,318 pasang mata menyaksikan langsung laga pramusim yang dimenangkan MU tersebut. United menang 3-1 lewat dua gol Ashley Young dan satu gol Javier Hernandez di Stadion Michigan. Sementara, gol balasan Los Blancos dicetak oleh pemain termahalnya Gareth Bale.

"Itu sangat luar biasa," ucap Michael Keane, salah satu pemain MU saat itu yang kini telah resmi hijrah ke Burnley. "Jelas ini adalah kerumunan terbesar yang saya pernah bermain di depannya," sambung Keane.


Suasana Stadion Michigan saat laga MU vs Real Madrid, 2 Agustus 2014. (Foto: espnfc.com)

"Saya pernah mendengar mereka tidak terlalu peduli dengan sepak bola. Namun, ada 109 ribu orang lebih di luar sana. Ini cukup gila dari jumlah mana pun di dunia," lanjut Keane.

Jumlah penonton ini mematahkan 30 tahun rekor penonton di final Olimpiade 1984 silam. Kala itu, sebanyak 101,779 penonton memadati Stadion Rose Bowl, Amerika Serikat menyaksikan laga antara Prancis melawan Brasil. Les Blues saat itu menang 2-0 atas tim Samba.

Jelas ini merupakan sebuah rekor baru di sejarah persepakbolaan negeri Paman Sam. Maklum saja, sepak bola di AS tak setenar olahraga basket dan baseball yang selalu dipadati penonton di tiap laganya. (espnfc)



(REN)

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

1 hour Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Hingga kini,…

BERITA LAINNYA