Liverpool Pede Hadapi Musim Baru

Patrick Pinaria    •    Minggu, 02 Aug 2015 08:27 WIB
liga inggris
Liverpool <i>Pede</i> Hadapi Musim Baru
Brendan Rodgers (Foto: AP/Vincent Thian)

Metrotvnews.com, Helsinki: Liverpool memetik kemenangan 2-0 atas HJK pada laga uji coba, Sabtu 1 Agustus malam hari. Hasil positif tersebut membuat pelatih The Reds Brendan Rodgers senang. Ia optimistis timnya sudah siap menghadapi kompetisi musim 2015--2016 setelah melihat kemenangan ini.

"Saya senang. Kami bermain bagus pada babak kedua dan sebetulnya bisa mencetak banyak gol. Saya juga senang dengan hasil-hasil pertandingan kami pada laga pra-musim lainnya di luar negeri," ujar Rodgers.

"Kami masih memiliki pekerjaan seminggu lagi untuk menghadapi kompetisi musim baru. Tapi, kami akan fokus untuk menghadapi Stoke City di laga pembuka. Kami siap menghadapi musim baru," sambungnya.

Meski meraih kemenangan, Liverpool tampil cukup kerepotan menghadapi HJK. Si Merah terbukti tak mampu mencetak gol pada babak pertama.

Liverpool baru mampu mencetak dua gol pada babak kedua, di mana itu tercipta 17 menit jelang berakhirnya laga. Dua gol tersebut diciptakan Divock Origi dan Philippe Coutinho.

"Mereka HJK sedang berupaya untuk lolos ke Liga Champions. Mereka adalah klub top di Finlandia. Mereka memiliki beberapa pemain bagus. Melawan HJK menjadi uji coba yang bagus untuk kami," papar Rodgers.

"Lapangan di sini bagus sehingga kami bisa tampil sempurna dan memainkan gaya permainan cepat kami. Malam ini sangat baik bagi kami. Kami akan mengambil banyak hal positif dari pertandingan ini," papar mantan pelatih Swansea City.

Liverpool akan bertanding menghadapi Swindown Town FC pada laga uji coba sebelum menghadapi Stoke City pada laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2015--2016. (Soccerway)


(PAT)