XL Adakan Peluncuran Buku Secara Online Pertama di Indonesia

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 02 Aug 2015 09:36 WIB
xl
XL Adakan Peluncuran Buku Secara Online Pertama di Indonesia
Suasana peluncuran buku online bersama XL (foto: XL)

Metrotvnews.com: Operator selular XL dan penerbit Bukune baru-baru ini menggelar sebuah acara berupa peluncuran buku secara online. Mereka memanfaatkan Google Hangout dan disiarkan langsung melalui YouTube dengan menggunakan jaringan 4G LTE milik XL. Peluncuran buku yang diselenggarakan di XPLOR Senayan City Jakarta pada hari Selasa (28/7/2015) tersebut melibatkan penulis bernama Andori Adriani dengan buku berjudul Doriyaki.

Dalam peluncuran bukunya, Andori Adriani melakukan konferensi video secara langsung dari tempat bermukimnya saat ini di Tokyo, Jepang. Peluncuran tersebut memang unik karena untuk pertama kalinya di Indonesia sang penulis dapat meluncurkan bukunya dengan jarak ribuan kilometer secara langsung. Hal tersebut tak terlepas dari kemajuan teknologi internet serta koneksi jaringan 4G LTE milik XL. Tentunya selain meluncurkan buku, acara tersebut merupakan acara unjuk gigi kemampuan layanan 4G LTE milik XL yang terbukti mampu melakukan konferensi video antara Jepang - Jakarta dengan lancar.

Andori Andriani atau Dori sendiri merupakan seorang digital influencer dari Indonesia yang berdomisili di Jepang. Dori kerap menyebarkan semangat untuk meraih cita-cita kepada remaja di Indonesia melalui akun Ask.Fm, blog, dan instagram. Dalam buku Doriyaki-nya, Dori menceritakan berbagai pengalaman hidupnya dan berusaha menginpirasi para remaja Indonesia untuk meraih cita-citanya.


(ABE)