Pre-Event GIIAS 2015

Pelajar Antusias saat Factory Visit Bersama GAIKINDO

Ekawan Raharja    •    Senin, 03 Aug 2015 10:57 WIB
giias 2015
Pelajar Antusias saat <i>Factory Visit</i> Bersama GAIKINDO
Antusiasme ditunjukan oleh para peserta kunjungan pabrik yang diadakan oleh GAIKINDO. Seven Events

Metrotvnews.com, Jakarta: Selama dua hari, 28-29 Juli, GAIKINDO mengajak beberapa pelajar untuk mengunjungi pabrik otomotif. Tampak antusiasme ditunjukan oleh para peserta selama kegiatan kunjungan pabrik berlangsung.

Program yang diberi nama Students Visit to Assembly Plant ini mengajak beberapa murid dari SMKN 2 Tangerang dan SMKN 5 Jakarta untuk mengunjungi Pabrik Isuzu dan Suzuki. Tampak kekaguman dan antusiasme para peserta selama kunjungan ke pabrik otomotif tersebut berlangsung.

“Pabriknya sangat luas dan alat-alatnya sangat canggih,” tutur Danu Ramadani, siswa SMKN 2 Tangerang, saat sesi tanya jawab berlangsung.

Para Peserta diajak untuk menjelajahi beberapa area pabrik dan dimulai dari bagian Powertrain. Selanjutnya peserta diajak melihat area Body Assembly Production, mulai dari bagian Pressing & Welding, hingga perakitan bodi mobil dan Final Inspection. selama di pabrik ini pun para peserta mendapatkan Alat Pengaman Diri (APD) dan receiver sebagai media untuk menyampaikan penjelasan selama berada di dalam pabrik.

Kunjungan pada hari pertama, 28 juli, GAIKINDO melalui GIIAS Educare mengajak sekitar 50 orang dari SMKN 2 Tangerang untuk berkunjung ke pabrik PT Suzuki Indomobil Motor yang berada di Cikarang. Sedangkan hari kedua, 29 Juli, mengajak para siswa SMKN 5 Jakarta untuk berkunjung ke pabrik terbaru PT. Isuzu Astra Motor Indonesia yang terletak di Karawang.

Students Visit to Assembly Plant sendiri merupakan salah satu bagian dari program CSR GAIKINDO yakni GIIAS Educare. Selain kunjungan pabrik, terdapat pula traveling dan teaching dengan mengunjungi ke sekolah-sekolah yang membutuhkan bantuan.


(UDA)