Ini Alasan Arsenal Gagal Meraih Gelar Musim Lalu

Patrick Pinaria    •    Minggu, 02 Aug 2015 11:39 WIB
liga inggris
Ini Alasan Arsenal Gagal Meraih Gelar Musim Lalu
Arsene Wenger (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, London: Arsenal gagal meraih gelar Liga Primer Inggris 2014--2015. The Gunners harus puas finis di peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi 75 poin dan terpaut 12 poin dari sang juara, Chelsea. Pelatih The Gunners Arsene Wenger menyebut kegagalan tersebut didapat karena timnya tampil buruk di awal musim.

"Ini adalah fakta. Chelsea tampil apik di awal musim, sedangkan kami tidak. Mereka lebih kuat bertahan pada awal musim," ujar Wenger.

Arsenal tampil kurang meyakinkan pada awal musim. Mereka hanya mampu meraih 11 poin dari delapan laga yang dilakoni. Poin itu didapat dari dua kemenangan, lima kali imbang, dan satu kali kalah.

Jika dibandingkan dengan laju Chelsea, Arsenal memang kalah telak. Pasalnya, The Blues berhasil meraih 22 poin dari delapan pertandingan. Mereka hanya meraih sekali imbang.

"Setelah melewati enam pertandingan di awal musim, kami tertinggal 11 poin dari Chelsea. Kemudian, kami tertinggal 12 poin di akhir musim. Itulah keunggulan mereka. Mereka tampil baik di awal, kami tidak," papar Wenger.

Arsenal akan bertemu dengan Chelsea pada Community Shield di Stadion Wembley, Minggu 2 Agustus malam hari. (Sportsmole)


(PAT)