Prudential Luncurkan Investasi Berbasis Saham Infrastruktur

Eko Nordiansyah    •    Minggu, 02 Aug 2015 14:35 WIB
investasi
Prudential Luncurkan Investasi Berbasis Saham Infrastruktur
Prudential Indonesia (Foto: dokumentasi Prudential Indonesia)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan dua dana investasi baru berbasis saham di sektor infrastruktur dan sektor konsumsi, yaitu PRUlink Rupiah Infrastructure & Consumer Equity Fund serta PRUlink Syariah Rupiah Infrastructure & Consumer Equity Fund.

Dana ini merupakan dana investasi pertama di Indonesia yang fokus pada alokasi investasi di saham-saham sektor infrastruktur sekaligus sektor konsumsi.

"Dana investasi yang baru ini memberikan kesempatan bagi para investor individual untuk berinvestasi pada saham sektor infrastruktur dan konsumsi yang memiliki rekam jejak pertumbuhan jangka panjang yang baik, di mana hasil investasi dari saham terbukti dapat mengalahkan laju inflasi dalam jangka panjang, sekaligus memiliki dampak yang luas terhadap kesejahteraan masyarakat, sumber daya alam, perdagangan, barang dan jasa di seluruh negeri," ujar Presiden Direktur Prudential Indonesia, Rinaldi Mudahar, seperti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (2/8/2015).

Sebagai salah satu negara dengan visi pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, proyek-proyek infrastruktur di Indonesia tidak hanya didanai melalui anggaran infrastruktur pemerintah, tetapi juga banyak membutuhkan kerja sama modal swasta dalam pembangunan di masa mendatang.

"Dana investasi baru dari Prudential ini secara langsung dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan potensi hasil investasi jangka panjang yang baik melalui  alokasi di sektor infrastruktur sekaligus berkontribusi pada pembangunan perekonomian," sambungnya.

Dana investasi baru ini juga fokus pada alokasi di sektor konsumsi, karena konsumsi domestik tetap menjadi salah satu fondasi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Hal ini diperkuat dengan semakin bertumbuhnya kelas menengah yang diprediksi meningkat menjadi sekitar 53 persen dari total populasi menjadi 141 juta orang pada 2020, di mana peningkatan jumlah masyarakat kelas menengah inilah yang akan mendorong percepatan pertumbuhan sektor konsumsi.

"Sebagai perusahaan yang berupaya untuk selalu mendengarkan dan memahami kebutuhan pasar, kami melihat bahwa sektor infrastruktur dan sektor konsumsi merupakan dua sektor kunci dalam menggerakkan roda perekonomian bangsa, dan karenanya, kami membuka kesempatan memiliki proteksi asuransi jiwa sekaligus berinvestasi ke dalam dua sektor tersebut kepada para nasabah kami, untuk bersama-sama kita dapat berkontribusi pada pembangunan negeri," pungkas dia.

 


(SAW)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

2 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA