Pilkada Surabaya

Megawati Ditemani Puan Temui Risma di Surabaya

Catur Irawan    •    Minggu, 02 Aug 2015 14:44 WIB
pilkada serentak
Megawati Ditemani Puan Temui Risma di Surabaya
Tri Rismaharini (kiri) dan Megawati Soekarnoputri. Foto: Antara/Suryanto

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan didampingi putrinya Puan Maharani menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di rumah dinas Wali Kota Surabaya, di Jalan Wali Kota Mustajab, Surabaya, Jawa Timur, Minggu siang.

Hadir dalam pertemuan itu, wakil wali kota Surabaya Wishnu Sakti Buana. Keempat orang itu bertemu secara tertutup sambil santap siang.

Megawati dan Risma membantah pertemuan tertutup itu membicarakan persiapan pencalonan Risma-Wishnu yang saat ini masih tercatat sebagai calon tunggal di pemilihan kepala daerah Surabaya.

Risma mengatakan pertemuan ini biasa dan membahas persoalan sehari-hari. "Membahas persoalan sehari-hari, termasuk perkembangan bekas kawasan lokalisasi Dolly," kata Risma, ditemui usai pertemuan, Minggu (2/8/2015).

Megawati memilih tidak berkomentar dan menghindar dari kejaran wartawan. Sedangkan Puan berharap pilkada Kota Surabaya berjalan lancar.

"Saya berharap pilkada Kota Surabaya berjalan sesuai jadwal dan tidak ditunda hingga 2017," kata menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.

Hingga hari ini, KPU Kota Surabaya belum juga menerima berkas pasangan bakal calon lain selain pasangan Risma-Wishnu yang sudah mendaftar pada periode pertama pendaftaran.

Padahal, KPU sudah membuka pendaftaran periode kedua mulai 1-3 Agustus. Termasuk menunggu pendaftaran pasangan bakal calon dari Koalisi Majapahit yang terdiri dari enam parpol, yakni Partai Golkar, PKS, PKB, PAN, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.


(UWA)