Jusuf Wangkar Mundur dari Staf Khusus Presiden

- 14 Mei 2013 09:17 wib
Jusuf Wangkar--MI/Usman/bb
Jusuf Wangkar--MI/Usman/bb

Metrotvnews.com, Jakarta: Staf Khusus Presiden Bidang Pangan dan Energi Jusuf Gunawan Wangkar mengundurkan diri. Menurut Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Jusuf ingin berkonsentrasi pada pekerjaannya yang terbengkalai karena menjadi staf khusus.

"Ya benar ia mengundurkan diri. Ia merencanakan akan fokus pada pekerjaannya yang tidak bisa ia kerjakan secara baik kalau ia full time bekerja sebagai Staf Khusus Presiden," kata Dipo Alam di Jakarta, Selasa (14/5).

Menurutnya, pengunduran diri diajukan Jusuf beberapa hari lalu. Sebelum menjadi staf khusus bidang ketahanan pangan dan energi, bersama adiknya, Kasan Gunawan, ia dikenal sebagai pemilik PT Jangkar Nusantara Megah, perusahaan yang memproduksi ransum tentara.

Sebagai pengganti Jusuf, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden SBY akan mengangkat Hariyanto yang sebelumnya menjabat wakil sekretaris pribadi presiden.

Ketika ditanya apakah pengunduran diri Jusuf terkait dengan dugaan keterlibatan impor sapi atau impor bawang, Julian membantah. "Tidak ada hal seperti itu. Mengenai alasannya, silahkan tanyakan ke Pak Jusuf," kata Julian. (Akhmad Mustain)

()

ANT/M Agung Rajasa

DPW masih Tunggu Jawaban DPP PPP

17 April 2014 22:50 wib

SURAT yang ditujukan bagi Suryadharma tidak sedikitpun mengindikasikan gerakan makar.