Dua Pelajar Tewas Akibat Puting Beliung di Deli Serdang

Renatha Swasty    •    Minggu, 02 Aug 2015 20:57 WIB
puting beliung
Dua Pelajar Tewas Akibat Puting Beliung di Deli Serdang
Puting beliung yang terjadi di Dusun V Bintang Meriah, Desa Limau Mungkur, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (2/8/2015) - foto; Humas Polda Sumatera Utara

Metrotvnews.com, Jakarta: Angin puting beliung yang terjadi di Dusun V Bintang Meriah, Desa Limau Mungkur, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara mengakibatkan dua orang pelajar tewas. Keduanya tewas lantaran tertimpa pohon kelapa sawit.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara Kombes Helfi Assegaf mengatakan kejadian angin puting beliung terjadi sekira pukul 16.00 WIB, Minggu (2/8/2015). Saat angin puting beliung datang, tiga orang anak laki-laki yakni Ali Hafis Yoko Hama Sembiring,11, Abdul Anif Tarigan,8, dan Irja Ginting,19, berlindung di sebuah gubuk dekat pohon kelapa sawit.

"Pohon kelapa sawit yang berada di pinggir gubuk tersebut tumbang, karena patah dibagian tengah. Sehingga pohon sawit tersebut menimpa gubuk di mana korban yang selagi berteduh," kata Helfi dalam keterangannya, Minggu.

Akibat kejadian itu, Ali Hafis dan Abdul Anif meninggal dunia. Kedua pelajar sudah dibawa ke rumah duka di Dusun V Bintang Meriah, Desa Limau Mungkur, Kecamatan Stm. Hilir.

Sementara seorang korban lain, Irja Ginting masih dirawat di RSU H. Adam Malik, Medan untuk mendapat perawatan. Angin puting beliung juga menimpa gubuk lain dan motor yang tengah terparkir.


(REN)