Community Shield 2015

Alasan Mourinho Tidak Jabat Tangan Wenger

Achmad Firdaus    •    Senin, 03 Aug 2015 01:22 WIB
liga inggris
Alasan Mourinho Tidak Jabat Tangan Wenger
Jose Mourinho saat memprotes wasit, sementara Wenger bersiap melakukan pergantian pemain di laga Community Shield 2015 (Foto: AFP PHOTO / IAN KINGTON)

Metrotvnews.com, London: Pemandangan 'menarik' kembali dipertontonkan Jose Mourinho dan Arsene Wenger usai pertandingan Chelsea kontra Arsenal di ajang Community Shield 2015 yang dimenangi Arsenal dengan skor tipis 1-0. Keduanya tidak berjabat tangan usai laga.

(BACA: Kalahkan Chelsea, Arsenal Raih Gelar Community Shield Kedua Beruntun)

Insiden tersebut terjadi saat pertandingan berakhir atau tepatnya usai para pemain Arsenal menerima medali dan trofi juara di atas tribun. Mourinho yang berada di pinggir lapangan menjabat tangan seluruh penggawa Arsenal.

Namun, tidak kepada Wenger yang berjalan paling belakang. Wenger terlihat berjalan di belakang Mourinho, sementara Mourinho langsung berjalan menuju lorong ganti sambil melemparkan medali yang didapatnya kepada penonton.

(BACA: Chelsea Dibekuk Arsenal, Mourinho Tolak Jabat Tangan Wenger)

Kejadian ini tentu menarik perhatian awak jurnalis yang melihatnya. Pertanyaan pun dilontarkan pada Mourinho terkait aksinya tersebut. Pria asal Portugal kemudian menjawab dengan santai. Ia justru merasa Wenger-lah yang sengaja menghindarinya untuk berjabat tangan, karena berjalan ke arah belakangnya.

"(Setelah pertandingan berakhir) Saya melakukan apa yang dilakukan klub saya dan status saya sebagai seorang pelatih; menunggu pemenang (di bawah tribun) di mana Anda tidak akan menemui saya kecuali Anda memang ingin menghindari saya. Dan semua pemain Arsenal berjalan di depan saya, karena itu adalah hal termudah untuk dilakukan karena saya berada di sana," jelas Mourinho.

"Jika orang lain tidak datang ke arah saya, itu bukan masalah," lanjutnya menyindir Wenger.

Berbeda dengan Mourinho, Wenger yang hadir di konferensi pers setelahnya, nampak tidak ambil pusing dengan insiden tersebut. Ia tidak mau menanggapi ocehan Mourinho.

"Saya sudah menjabat beberapa tangan hari ini setelah pertandingan. Tak ada yang spesial dengan itu," jawab Wenger singkat.

Dua pelatih beken ini memang punya rekam jejak yang panjang soal perseteruan mereka. Keduanya kerap saling sindir di media. Salah satu yang terkenal ialah ketika Mourinho melabeli Wenger dengan sebutan "pelatih spesialis gagal" pada musim lalu.

Insiden tidak jabat tangan usai laga juga pernah dilakukan keduanya saat Chelsea menjamu Arsenal di Liga Primer Inggris, 5 April 2014 lalu. Dalam laga tersebut, keduanya juga sempat terlibat konfrontasi di pinggir lapangan pada babak pertama sehingga memaksa wasit keempat untuk melerai mereka. (Goal)



(ACF)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

6 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA