Community Shield 2015

Taklukkan Chelsea, Wenger Puji Soliditas Lini Belakang Arsenal

Achmad Firdaus    •    Senin, 03 Aug 2015 02:39 WIB
liga inggris
Taklukkan Chelsea, Wenger Puji Soliditas Lini Belakang Arsenal
Arsene Wenger (kanan) merayakan gelar juara Community Shield 2015 bersama penggawa Arsenal (Foto: AFP PHOTO / IAN KINGTON)

Metrotvnews.com, London: Arsene Wenger semringah usai membawa Arsenal merebut titel Community Shield 2015 dengan menaklukkan Chelsea 1-0. Selain bahagia timnya keluar sebagai juara, Wenger juga senang melihat performa anak asuhnya.

Lini pertahanan mendapat pujian khusus dari Wenger. Pria berjuluk profesor ini menilai barisan pertahanan Arsenal yang diisi Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, dan Nacho Monreal bermain sangat solid sehingga membuat barisan depan Chelsea frustrasi.

"Kami menderita secara fisik hari ini dan kondisi (rumput) lapangan juga tidak bagus," ujar Wenger dalam konferensi pers usai laga.

"Tapi secara keseluruhan bagus, karena di pramusim kami sudah bermain solid terutama di lini pertahanan. Pramusim kami berjalan cukup bagus," lanjutnya.

Ya, Arsenal tampil cemerlang sepanjang laga pramusim kali ini. The Gunners tercatat sukses meraih tiga trofi juara, yakni pada ajang Barclays Asia Trophy, Emirates Cup, dan kini Community Shield.

Hal positif lainnya, Arsenal akan mengawali kompetisi Liga Primer Inggris musim 2015--2016 dengan kekuatan penuh. Hanya Jack Wilshere, penggawa The Gunners yang saat ini masih dibekap cedera.

"Kami tidak memiliki masalah cedera saat ini, terkecuali Jack Wilshere yang kemarin mengalami cedera," imbuh Wenger.

Arsenal akan memulai kampanye Liga Primer Inggris 2015--2016 dengan menghadapi West Ham United di Emirates Stadium, Minggu 9 Agustus 2015. (BBC)



(ACF)