Community Shield 2015

Bantah Tudingan Mourinho, Wenger: Kami Tidak Meninggalkan Apapun!

Achmad Firdaus    •    Senin, 03 Aug 2015 07:12 WIB
liga inggris
Bantah Tudingan Mourinho, Wenger: Kami Tidak Meninggalkan Apapun!
Arsene Wenger saat memberikan instruksi pada anak asuhnya saat berhadapan dengan Chelsea di ajang Community Shield (Foto: AFP PHOTO / IAN KINGTON)

Metrotvnews.com, London: Arsene Wenger tidak terima dengan tudingan Jose Mourinho yang menyebutnya telah meninggalkan filosofi sepak bolanya dalam kemenangan 1-0 Arsenal atas Chelsea di ajang Community Shield tadi malam.

(BACA: Mourinho: Wenger Tinggalkan Filosofi Sepak Bolanya demi Kemenangan)

Wenger menegaskan, timnya tidak bertahan dalam laga tersebut. Fakta bahwa dalam laga itu Arsenal lebih banyak menunggu bola dan melakukan serangan balik sehingga kalah ball possession dari Chelsea, pelatih berjuluk Profesor ini punya penjelasannya.

"Kami tidak meninggalkan apapun. Kami bertahan dengan baik. Permainan kami menitikberatkan pada kebersamaan, solidaritas, dan bertahan serta melakukan serangan dengan baik," jelas Wenger.

"Kami bertahan karena mungkin para pemain saya mengalami masalah psikologis. Mereka lebih memilih menjaga keunggulan melawan Chelsea ketimbang terus bermain sepak bola menyerang. Kami harus menerima itu (tudingan Arsenal main lebih bertahan) tapi saya tidak setuju kalau kami dituding telah meninggalkan filosofi," tegasnya.

Gol tunggal Alex Oxlade-Chamberlain di pertandingan tersebut sekaligus mengakhiri catatan buruk Wenger ketika berhadapan dengan Mourinho. Di pertemuan ke-14, Wenger akhirnya bisa mengakhiri "kutukan" tidak pernah menang dari Mourinho dalam 13 pertemuan terakhir.


(ACF)

Eks Dirut PNRI Sempat Terdiam saat Ditanya Peran Andi Narogong

Eks Dirut PNRI Sempat Terdiam saat Ditanya Peran Andi Narogong

41 minutes Ago

Mantan Direktur Umum PNRI, Isnu Edhi Wijaya menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus korupsi K…

BERITA LAINNYA