Mobil Unik

Mobil-Mobil Teraneh Dalam Satu Dekade

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 03 Aug 2015 09:15 WIB
mobil unik
Mobil-Mobil Teraneh Dalam Satu Dekade
Sepuluh mobil teraneh dalam sepuluh dekade terakhir. Autoguide

Metrotvnews.com: Produsen mobil di industri otomotif berlomba-lomba menawarkan berbagai macam produknya dengan beragam model dan tampilan.
 
Namun, ada saja produk yang ditampilkan tidak selalu mendapat respon yang positif atau dianggap menarik oleh konsumen. Dari Autoguide, mereka membuat sepuluh daftar mobil teraneh dalam sepuluh tahun terakhir.  

Nissan Juke
Apakah itu kodok? Apakah itu buaya? jawabannya adalah crossover kecil yang paling mudah diidentifikasi dalam 10 tahun terakhir. Juke telah melawan tren kendaraan yang tidak biasa, namun dalam penjualan dianggap cukup baik..

Honda Accord Crosstour
Honda Accord Crosstour dengan model crossovernya yang dipasarkan di Eropa ternyata tidak mendapat respon yang bagus, hal ini tercermin dari penjualan mobil yang rendah. Tidak seperti Subaru dan Toyota Venza yang berhasil menarik banyak minat pembeli mobil.
 
Saab 9-7X
Merekayasa sebuah mobil bukan hal baru, tapi hal ini dianggap aneh untuk model Saab 9-7X, dengan body-on-frame SUV sports menggunakan mesin V8 pushrod, sehingga tidak berhasil terjual untuk pasar Swedia.
 
Mercedes-Benz R 63 AMG
Mercedes-Benz R-Class adalah sebuah minivan mewah, tetapi mobil keluarga dengan kursi tiga baris penumpang ini tidak begitu disukai, karena modelnya dianggap aneh. Dengan didukung mesin V8 6.2 liter yang menghasilkan 500 daya kuda, mobil keluaran Mercedes ini mengalami penjualan yang rendah.
 
MINI Cooper Paceman-S
MINI Paceman pada dasarnya adalah versi dua pintu dari empat pintu MINI Countryman. Dan Countryman dasarnya lebih besar dari dua pintu MINI Hardtop. Paceman adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan all wheel drive dalam tubuh dua pintu. Dan ini dianggap membingungkan dan aneh oleh konsumen.

BMW 3 Series Gran Turismo
BMW memperkenalkan Seri 3 Gran Turismo untuk 2013. Secara resmi mobil ini dicap sebagai Progressive Activity Coupe, Seri 3 GT berada di suatu tempat antara sedan, hatchback dan crossover, dan ini dianggap kurang menarik buat konsumen.

Scion iQ
Untuk bersaing dengan semi-successful smart fortwo, Scion memperkenalkan mobil kubus mikro sendiri yang menghiasi iQ. Tidak seperti fortwo, iQ memiliki mesin mungil di depan bersama dengan transmisi continuously variable. Dan iQ juga menawarkan ruang untuk empat penumpang.

Chevrolet SSR
Untuk memenuhi keinginan penggila mobil retro, Chevrolet memperkenalkan truk pickup SSR. Dengan penampilan klasik, SSR cukup tidak biasa dalam penampilan murni, dibandingkan dengan truk pickup konvensional. Pada 2006, SSR bahkan telah menggunakan mesin V8 yang menghasilkan 390 daya kuda dengan enam kecepatan transmisi manual.

Mitsubishi i-MiEV Aqua 2014
Mobil listrik jarang terlihat seperti mobil konvensional, tapi i-MiEV mengambil hal-hal ke tingkat yang lain. i-MiEV dibuat menyerupai jellybean pada bagian kemudi dan memiliki jangkauan serta kompetitif dengan EVS lain, namun penampilan yang tidak biasa dan karakteristik mengemudi sangat sedikit dianggap kurang menarik bagi konsumen.

2011 Nissan Murano CrossCabriolet
Nissan Murano bukan yang paling konvensional jika anda mencari crossover. Tapi Nissan memutuskan untuk mengubahnya menjadi coupe dan kemudian merobek bagian atapnya. Ini merupakan mobil pertama yang menawarkan all wheel drive Crossover convertible di dunia, namun setelah empat tahun masa produksi, mobil ini ditarik karena penjualan yang rendah.


(UDA)