PKS Yakin Bisnis Hilmi Aminuddin tak Terkait Ahmad Fathanah

   •    Selasa, 14 May 2013 14:36 WIB
PKS Yakin Bisnis Hilmi Aminuddin tak Terkait Ahmad Fathanah
Hidayat Nur Wahid--ANTARA/Dhoni Setiawan/bb

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjelaskan Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin bukan sosok mafia yang meraup dana demi kepentingan partai. Sebelum menjadi Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi sudah memiliki bisnis di sejumlah bidang serta memiliki koneksi luas.

Hal itu dikatakan Ketua DPP PKS Hidayat Nur Wahid di Jakarta, Selasa (14/5). PKS, jelas Hidayat, meyakini bisnis Hilmi tidak terkait dengan Ahmad Fathanah, tersangka kasus dugaan suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Fathanah disebut-sebut sahabat mantan Prediden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Soal pembiayaan partai, kata Hidayat, berasal dari iuran anggota, terutama dari anggota legislatif. Menurut Hidayat, setiap bulan uang dari hasil iuran kader itu bisa mencapai Rp6 miliar. Hidayat menegaskan, keuangan partai sudah diaudit dan dipastikan tidak ada aliran dana dari Ahmad Fathanah.

PKS juga meminta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk membuka data keuangan yang menyebut ada aliran dana dari Fathanah ke partainya. PPATK diminta tidak memperburuk opini publik, terutama soal aliran dana ke sejumlah wanita dari Ahmad Fathanah. (Rivana Pratiwi/Dimas P Baskoro)