Pesawat Citilink yang Tergelincir Sudah Mulai Dievakuasi

Wandi Yusuf    •    Senin, 03 Aug 2015 10:01 WIB
kecelakaan pesawat
Pesawat Citilink yang Tergelincir Sudah Mulai Dievakuasi
Pesawat Citilink yang tergelincir di Bandara Minangkabau sudah mulai dievakuasi. Foto: Dokumentasi Citilink

Metrotvnews.com, Padang: Pesawat Citilink yang tergelincir di Bandara Minangkabau pada Minggu, 2 Juli, sudah mulai kembali ke runway dan segera akan dievakuasi.

Posisi terakhir, nose wheel (roda depan pesawat) sudah hampir naik runway dan posisi sudah rata dengan tanah. "Mudah-mudahan bisa naik ke runway tanpa halangan lagi," kata Direktur Utama PT Citilink Indonesia Albert Burhan yang datang langsung ke lokasi sekitar pukul 05.00 WIB, Senin (3/8/2015).

Dia mengatakan pesawat tinggal satu meter lagi berada di runway dan siap untuk dievakuasi. "Push back car sudah di atas runway," kata Albert.


(Roda sudah akan memasuki runway)

Albert datang bersama Direktur Operasi PT Citilink Indonesia Hadinoto Soedigno memakai pesawat yang di dalamnya berisi alat-alat evakuasi.

Pesawat Citilink bernomor penerbangan QG 970 mendarat darurat di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat, pada Minggu, 2 Juli, pukul 19.17 WIB. Saat itu kondisi di bandara tengah hujan lebat.

Pesawat yang lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, ini membawa 178 penumpang, terdiri dari 174 dewasa, satu anak, dan tiga bayi.

Angkasa Pura II menyatakan seluruh penumpang selamat dan telah dievakuasi dari pesawat oleh Unit Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran, Bandara Minangkabau.


(UWA)