Elnino: Bendera GAM Bentuk Kegagalan Pemerintah

Anggitondi Martaon    •    Senin, 03 Aug 2015 11:52 WIB
gerakan aceh merdekadpr ads
Elnino: Bendera GAM Bentuk Kegagalan Pemerintah
Anggota Komisi I DPR RI, Elnino M Husein Mohi -- ANT/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Berkibarnya bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM) merupakan kegagalan pemerintah dalam mempersuasi masyarakat Aceh.

"Atau bisa jadi ada orang Aceh yang mengungkapkan perasaan kecewanya kepada pemerintah pusat," kata anggota Komisi I DPR RI, Elnino M Husein Mohi, dalam pesan singkatnya kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Politisi Partai Gerindra ini mengingatkan, agar Presiden Joko Widodo bersama lembaga terkait lebih peka terhadap kejadian tersebut.

"Presiden RI mesti melek dan concern dengan pertanda seperti itu. Harus peka. Jangan keluar lagi istilah I dont think about that," katanya.

Bendera GAM dikibarkan di beberapa titik, seperti di kantor Kecamatan Pasie Raya, kantor Pos dan Polisi Pasie Raya, kantor BPP Kecamatan Pasie Raya, menara Telkom di Desa Lhok Guci, kantor Desa Lhok Guci, SD di Desa Lhok Guci, serta di SMP Negeri 1 Pasie Raya, Aceh Jaya.

Awalnya, warga mengira itu bendera Partai Aceh. Ketika tahu bendera GAM, warga segera melapor ke aparat. Pelaku pengibar bendera itu belum diketahui.


(NIN)