7 Langkah Mengatasi Kulit Kering

   •    Senin, 03 Aug 2015 14:36 WIB
gaya
7 Langkah Mengatasi Kulit Kering
Kunci untuk mengatasi kulit kering ialah dengan menjaga kelembaban kulit (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jangan abaikan kondisi kulit kering. Sebab akan berakibat ruam, mengelupas, penuaan, bahkan menciptakan kerutan.

Kunci untuk mengatasi kulit kering hanya dengan menjaga kelembaban kulit saja. Agar kulit tampak lebih muda, Anda dianjurkan menggunakan pelembab alami untuk menambah kelembaban kulit.

Pelembab alami dari alam yang bisa Anda gunakan sebagai berikut.

1. Krim susu
Krim susu sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit. Dengan menerapkan krim susu segar di kulit setiap hari, bisa mengusir kulit kering yang membuat Anda tidak percaya diri. Krim susu juga mampu memudarkan kulit menghitam akibat terkena sinar matahari dan menghalau lingkar hitam di mata.

2. Minyak wijen
Cara alami lainnya untuk membuat kulit tetap lembab setiap saat adalah menggunakan minyak wijen secara rutin. Umumnya, minyak wijen sangat berguna untuk mengurangi rasa gatal di kulit. minyak wijem juga mampu melembabkan kulit dalam waktu yang lebih lama. Alternatif ini sangat cocok untuk Anda coba di rumah agar kulit tampak lebih cerah.

3. Susu mentega
Selain kaya nutrisi, susu mentega juga dapat menyehatkan kulit. Susu mentega sangat mudah meresap ke dalam kulit dan memberikan kelembaban dalam waktu lama.

4. Lidah buaya
Lidah buaya memang sudah sangat terkenal dengan manfaatnya yang baik untuk kecantikan wajah maupun tubuh. Lidah buaya juga menjadi salah satu yang perlu Anda coba untuk mendapatkan kulit lembab. Poin tambahannya, lidah buaya membunuh kuman infeksi pada kulit dan memiliki efek pendinginan di kulit.

5. Minyak almond
Minyak almond kaya akan vitamin dan mineral yang membuat kulit senantiasa sehat. Vitamin E yang terkandung dalam minyak ini bermanfaat besar untuk kulit. Selain itu, minyak almond juga berguna menghalau keriput yang menjadi salah satu tanda penuaan.

6. Minyak zaitun
Minyak zaitun disebut-sebut sebagai pelembab alami terbaik untuk kulit. Ini juga sangat efektif untuk menghilangkan kulit kusam. Dengan kandungan asam lemak omega-3, minyak zaitun membuat kulit Anda terlihat lebih muda.

7. Jus wortel dan krim susu
Campurkan beberapa krim susu dengan setengah cangkir jus wortel. Oleskan campuran ini pada kulit dan pijat selama beberapa menit. Dengan penggunaan yang rutin, campuran ini bisa membuat kulit Anda selalu lembab dan menghilangkan masalah kulit kering yang Anda tidak sukai. (Sumarni/ Boldsky)


(ROS)