Cucu Mantan Menteri Diduga Miliki Sabu, Dir IV: Kakeknya Baik, Cucunya Bandel

Aedy azeza ulfi    •    Senin, 03 Aug 2015 15:48 WIB
narkoba
Cucu Mantan Menteri Diduga Miliki Sabu, Dir IV: Kakeknya Baik, Cucunya Bandel
Direktur IV Mabes Polri Brigjen Anjan Pramuka--Metrotvnews.com/Aedy Azeza Ulfi

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi enggan mengaitkan Reza Alexander Prawiro dengan mantan Menko Ekuin era Orde Baru, Radius Prawiro. Direktur IV Mabes Polri Brigjen Anjan Pramuka mengatakan, dalam kasus yang tengah ditanganinya tak ada hubungan dengan mantan Menteri Ekuin di era Soeharto itu.

"Jangan dikait-kaitkan dengan itu lah. Kakeknya baik kok, cucunya saja yang bandel," kata Anjan kepada wartawan di Gedung Dir IV Mabes Polri, Cawang, Jakarta, Senin (3/8/2015).

Jenderal bintang sat ini mengatakan, Reza Alexander ditangkap bersama dua rekannya. "Kami membenarkan penangkapan terhadap Saudara Reza Alexander (25) beserta dua temannya Minggu (2/8/2015)," terangnya.

Penangkapan terhadap Reza berawal dari penangkapan terhadap lelaki bernama Kubil pada Sabtu (1/8/2015) dini hari. "Pada Sabtu dini hari kita tangkap saudara Kubil. Sabu kurang lebih hampir lima gram, ada ganja 15 gram. Lalu kita kembangkan lagi, kita tangkap Saudara Alexander di Dharmawangsa dan kita dapatkan sabu," paparnya.

Kepolisian menangkap tiga orang karena menggunakan narkoba dan memiliki senjata api, yakni RE (Reza Alexander), RU, dan AR. Mereka ditangkap Minggu 2 Agustus. Polisi menemukan paket sabu dan ganja di salah satu hotel pada pukul 17.10 WIB.

Kemudian polisi menggeledah kediaman RE di Taman Darmawangsa, Jakarta Selatan, pukul 18.00 WIB. Di sana, polisi menemukan alat isap sabu dan kantong kecil berisi sabu.

Penggeledahan dilanjutkan ke salah satu apartemen mewah pukul 19.29 WIB. Di apartemen ini polisi menemukan tiga pucuk senjata, amunisi, dan alat isap sabu.


(YDH)