Ombudsman Jaring Calon Anggota Periode 2016-2021

Desi Angriani    •    Senin, 03 Aug 2015 15:50 WIB
ombudsman
Ombudsman Jaring Calon Anggota Periode 2016-2021
Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo membentuk panitia seleksi untuk menjaring anggota Ombudsman periode 2016-2021. Panitia seleksi diisi dari unsur pemerintah, akademisi, dan masyarakat.

Jokowi menunjuk Agus Dwiyanto (dari unsur pemerintah) sebagai Ketua Pansel. Anggotanya adalah Eko Prasojo (akademisi), David Tobing (praktisi hukum), Agus Pambagio (unsur masyarakat), Masdar Farid Masudi (unsur masyarakat), Zumrotin K. Soesilo (unsur masyarakat), dan Anis Hidayah (unsur masyarakat).

Penunjukan panitia seleksi berdasarkan Surat Keputusan Presiden No 62/P Tahun 2015. Pendaftaran calon anggota Ombudsman dimulai 6 hingga 27 Agustus. Selama proses seleksi, pendaftar tidak akan dipungut biaya apa pun.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 31 Agustus  melalui harian umum nasional dan website Kementerian Sekretariat Negara www.setneg.go.id.

"Kami ingin memanggil putra putri terbaik bangsa untuk melamar menjadi anggota atau komisioner. Dan ada persyaratan yang sudah ditentukan dan dimuat media nasional dan website kemensesneg," kata Agus Dwiyanto di gedung I Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (3/8/2015).


(TRK)