​Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Debby/Praveen Tak Gentar Hadapi Lawan Berat di Babak Awal

Kautsar Halim    •    Senin, 03 Aug 2015 15:47 WIB
bulu tangkis
Debby/Praveen Tak Gentar Hadapi Lawan Berat di Babak Awal
Debby/Praveen (Foto: Antara/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pebulu tangkis muda Indonesia Debby Susanto optimistis mampu bersaing pada ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus mendatang. Ia mengklaim persiapannya semakin matang dan tinggal memantapkan pola permainan saja.

Debby yang turun di sektor ganda campuran akan berpasangan dengan Praveen Jordan dalam event tersebut. Berdasarkan hasil undian turnamen, mereka akan langsung ditantang lawan-lawan berat dari Denmark dan Tiongkok.

Di putaran pertama mereka akan berhadapan dengan unggulan kelima Nielsen/Pedersen, dan selanjutnya akan bertemu unggulan pertama, Zhang/Zhao.

Menanggapi lawan berat yang sudah menanti tersebut, Debby mengaku tidak gentar. Latihan berat dan teratur diakuinya sudah dijalani beberapa pekan ini untuk menghadapi para lawannya.

"Latihan rutin dan teratur sudah dilakukan beberapa pekan belakangan ini untuk Kejuaraan Dunia. Saya tetap optimistis meskipun harus menghadapi lawan berat karena memang pernah bertemu mereka sebelumnya," ujar Debby kepada Metrotvnews.com via selular, Senin (3/8/2015).

"Latihan saat ini sudah menunjukkan kemajuan dan kami sedang fokus mengatur pola permainan saja," tambahnya.


(RIZ)