Lusa, Pusamania Borneo FC Gelar Latihan untuk Piala Presiden 2015

Kautsar Halim    •    Senin, 03 Aug 2015 16:13 WIB
sepak bola
Lusa, Pusamania Borneo FC Gelar Latihan untuk Piala Presiden 2015
Dok Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu klub Liga Indonesia, Pusamania Borneo FC (PBFC) semakin mantap mempersiapkan diri menyambut turnamen Piala Presiden 2015. Meski kendala mengadang keberlangsungan event tersebut, mereka tetap menggelar latihan terpusat pada Rabu, 5 Agustus mendatang.

Kendala Piala Presiden 2015 tinggal permasalahan jumlah peserta saja. Kemenpora dan PSSI sudah merestui Mahaka Sport and Entertaiment selaku promotor turnamen dan kick off pun sudah diumumkan pada 30 Oktober mendatang.

Melihat kendala Piala Presiden yang hanya terbilang kecil, PBFC pun yakin turnamen bakal tetap terlaksana. Untuk itu, dua hari ke depan mereka akan melangsungkan latihan terpusat bersama pelatih barunya.

"Hari ini, pelatih anyar PBFC Iwan Setiawan akan tiba di Samarinda. Setelah itu, dia akan menggelar rapat dengan pihak manajemen perihal agenda persiapan menghadapi Piala Presiden 2015. Jadi, PBFC akan menggelar latihan hari Rabu," kata Sekretaris PBFC Doni Facrochi setelah dihubungi wartawan, Senin (3/8/2015).

Sekadar informasi, dari 16 klub yang ditargetkan, baru ada 13 klub yang sepakat berpartisipasi di Piala Presiden. Ke 13 klub itu adalah Semen Padang, Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, dan Sriwijaya FC.‬

Rencananya, jika sampai tenggat waktu yang ditentukan belum ada respons dari klub Liga Indonesia lainnya, pihak promotor bakal mengundang klub-klub dari Divisi Satu.


(RIZ)