Review Headset

Sennheiser Earphone CX 5.00i: Earphone Premium dengan Harga Premium

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 03 Aug 2015 17:35 WIB
review peripheral
Sennheiser Earphone CX 5.00i: Earphone Premium dengan Harga Premium
Sennheiser CX 5.00i memiliki kabel yang cukup panjang tetapi tidak mudah kusut.

Metrotvnews.com: Siapa yang tak mengenal nama Sennheiser? Jika Anda mengaku sebagai seorang audiophile, nama perusahaan asal Jerman yang satu ini pasti sudah tak asing lagi di telinga Anda. Sennheiser memang dikenal sebagai produsen produk audio yang berkualitas. Salah satu produk Sennheiser yang kami coba belakangan ini adalah Sennheiser CX 5.00i. Dengan harga Rp1.349.000, kualitas dari Sennheiser CX 5.00i tidak perlu diragukan lagi.

Dilihat dari segi desain, Sennheiser CX 5.00i memiliki tampilan khas Sennheiser dengan logo Sennheiser pada bagian belakang earbud. Earphone CX 5.00i memiliki sedikit lekukan, sehingga saat digunakan, ia dapat menempel di telinga Anda dengan nyaman. Anda tidak perlu lagi khawatir earphone akan terus menerus terlepas dari telinga Anda, bahkan saat Anda sedang berjalan.

Sennheiser juga melengkapi earphone ini dengan 4 ear adapter dengan ukuran yang berbeda. Jadi, Anda dapat memilih ear adapter yang Anda rasa paling nyaman untuk Anda gunakan.



CX 5.00i dilengkapi dengan tiga tombol; dua untuk mengatur volume dan satu tombol multifungsi yang dapat Anda gunakan untuk menyalakan atau mematikan musik atau menerima/menutup telepon. Sennheiser bahkan menambahkan fungsi ekstra; jika Anda menekan tombol play dua kali saat Anda sedang memutar musik, maka Anda akan melakukan fast forward.

Sementara jika Anda menekan tombol play 3 kali, Anda akan melakukan rewind. Meski terkesan sederhana, tetapi fungsi-fungsi ini cukup berguna. Saat menggunakan earphone ini, Anda tidak perlu lagi berkutat dengan ponsel Anda saat Anda hendak menerima telepon atau saat Anda hendak mengganti lagu yang sedang Anda dengarkan.

Earphone ini ditujukan untuk produk-produk buatan Apple, karena itu, ia memang sebaiknya digunakan dengan iPhone, iPad, atau iPod. Meskipun begitu, saat saya mencoba earphone ini pada komputer Windows dan smartphone berbasis Android, earphone ini masih dapat digunakan, walau tidak semua fungsi yang ada pada tombolnya berfungsi.



Selain tiga tombol tersebut, CX 5.00i juga memiliki clip yang dapat Anda geser untuk menyesuaikan panjang kabel. Jika Anda perhatikan, Anda dapat melihat logo Sennheiser pada clip tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa Sennheiser peduli dengan detail kecil yang sering luput dari perhatian orang.

CX 5.00i memiliki kabel sepanjang 1,2 m. Kabel ini berbentuk pipih dan untungnya, tidak mudah kusut. Sementara untuk plug, Sennheiser membuat plug pada CX 5.00i dengan sudut 90 derajat. Dan mengingat earphone ini dapat digunakan untuk menerima telepon, sudah pasti ia dilengkapi dengan built-in mic.

Jika Anda ingin mendengarkan musik dengan kualitas terbaik dan rela untuk mengeluarkan uang yang tidak sedikit, Sennheiser CX 5.00i cocok untuk Anda. Meski sederhana, ketiga tombolnya juga memiliki banyak fungsi sehingga Anda dapat menikmati musik tanpa harus memegang gadget saat Anda hendak mengganti lagu.


(ABE)