Indonesia-AS Gelar Diskusi Bahas Investasi Sektor Energi

Annisa ayu artanti    •    Senin, 03 Aug 2015 19:02 WIB
energi
Indonesia-AS Gelar Diskusi Bahas Investasi Sektor Energi
Menteri ESDM Sudirman Said (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini mengadakan diskusi dengan pemerintah Amerika Serikat (SD) untuk membahas mengenai potensi investasi di sektor energi.

Menteri ESDM Sudirman Said menjelaskan, pertemuan ini merupakan pertemuan rutin yang diadakan setiap dua tahun sekali. Ia mengungkapkan pertemuan seperti ini dilakukan antara pemerintah dan pelaku usaha.

"Forum yang diselenggarakan tiap dua tahun. Dialog antara kedua negara melibatkan pemerintah maupun pelaku bisnis yang tujuannya untuk mengkaji dan menggali potensi kerja sama trutama di bidang investasi bisnis," kata Sudirman, di Hotel Shangrila Jakarta, Senin (3/8/2015).

Ia mengungkapkan, sektor energi ini memiliki peranan penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Dalam kesempatan ini Sudirman juga menekankan bahwa dirinya mempromosikan sektor energi Indonesia untuk menarik minta investor internasional lainnya.

"Pesan saya adalah bagaimana caranya agar degan adanya forum ini kita punya landscape baru. Bagaimana menjalin kerja sama kedua negara karena situasi terus berubah dan dunia migas berubah," pungkas dia.


(ABD)