Kesehatan Menurun, Keluarga Takut Kaligis Terkena Stroke

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 03 Aug 2015 19:40 WIB
oc kaligis tersangka
Kesehatan Menurun, Keluarga Takut Kaligis Terkena Stroke
OC Kaligis ditahan KPK (Foto: Antara/Vitalis Yogi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk memperhatikan kondisi kesehatan pengacara Otto Cornelis (OC) Kaligis. Keluarga khawatir kondisi yang terus memburuk ini akan berdampak serius terhadap kesehatan Kaligis jika tidak ditangani dengan baik.

"Tekanan darahnya tinggi banget sekarang, takutnya kalau tidak ditangani nanti tiba-tiba stroke," ujar anak Kaligis, Velove Vexia di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, (3/8/2015).

Velove mengatakan pihaknya telah menyurati KPK untuk bisa memberikan pengobatan di luar Rutan Guntur sejak 31 Juli lalu. Namun, artis kelahiran 13 Maret 1990 ini menyayangkan surat tersebut tak kunjung direspons oleh KPK.

Tak hanya itu, bekas kekasih Raffi Ahmad ini pun kecewa dengan sistem birokrasi di KPK. Pasalnya, obat yang diberikannya tidak kunjung sampai ke tangan Kaligis. Padahal obat itu amat dibutuhkan Kaligis dalam menghadapi penyakit yang dideritanya.

"Kondisinya terus menurun, obat yang dikasih Kamis kemarin juga ternyata belum diterima Papa, kayanya KPK sentimen," kata dia.

Sebelumnya Velove mengatakan kondisi Kaligis melorot selama mendekam di Rutan Guntur. Tekanan darah Kaligis meninggi.

Velove mengungkapkan, beberapa tahun belakangan ayahnya bisa dibilang tak sehat. Kaligis mengidap sejumlah penyakit, seperti jantung, diabetes, hingga maag akut.

Kaligis ditahan setelah resmi menjadi tersangka kasus dugaan suap hakim PTUN Medan. Dia tersengat kasus dana Bansos Sumut tahun 2012 dan 2013.


(YDH)