Napi Pemasok Narkoba untuk Cucu Mantan Menteri Tiba di Mabes Polri

Lukman Diah Sari, Aedy azeza ulfi    •    Senin, 03 Aug 2015 19:45 WIB
narkoba
Napi Pemasok Narkoba untuk Cucu Mantan Menteri Tiba di Mabes Polri
Sofian, narapidana yang menjadi pemasok jaringan sabu yang dikonsumsi Reza Alexander, 25.MTVN/Lukman Diah Sari

Metrotvnews.com, Jakarta: Sofian, narapidana yang diduga menjadi pemasok sabu untuk Reza Alexander, 25, sampai di Gedung Direktorat Narkoba Mabes Polri, Cawang, Jakarta Timur. Sofian tiba dikawal empat penyidik.

Pantauan Metrotvnews.com, Sofian sampai di Mabes Polri pukul 18.30 WIB. Menurut AKBP Christian Siagian, staf Dir Narkoba, tersangka dibawa dari Lapas di Cirebon pada pukul 14.00 WIB. "Dibawa dari LP narkotika Cirebon pukul 14.00 WIB. Berangkat pakai helikopter. Pukul 15.00 WIB sampai di Mabes Polri. Hampir 30 menit tadi di sana," kata Christian kepada Wartawan, Senin (3/8/2015).

Christian mengatakan, tersangka sempat tidak mengaku sebagai pemasok narkoba. "Dia sempat mengelak setelah itu dia ngaku suplai narkoba di Belazio Mantion," imbuhnya.

Reza tak lain cucu dari Radius Prawiro, mantan Menko Ekuin di era Orde Baru. Di dibekuk ketika pesta sabu bersama dua temannya, Rubi dan Armada. Bersama ketiganya disita banyak barang bukti yang diambil dari tiga tempat berbeda.

Di lokasi pertama di Hotel Hantua, Kepolisian menyita barang bukti bong, paket sabu dan ganja. Di lokasi ke dua, yakni di kediamana Reza di Jalan Taman Darmawangsa, diangkut alat cangklong, bong, dan satu kantong kecil sabu.

Sementara di lokasi ke tiga di Apartemen Bellagio, Kepolisian menyita alat isap sabu dan sejumlah senjata api beserta amunisi.


(YDH)