Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-70, Kompleks Parlemen Dipercantik

Githa Farahdina    •    Senin, 03 Aug 2015 19:56 WIB
dpr
Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-70, Kompleks Parlemen Dipercantik
Gedung CONEFO tampak dipercantik menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 -- MTVN/Githa Farahdina

Metrotvnews.com, Jakarta: Kompleks Parlemen mulai mempersiapkan diri menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70. Gedung mulai dibersihkan dan dirias sedemikian rupa.

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, area paving block dan trotoar yang ada di DPR telah dicat dengan warna abu-abu dipadukan dengan merah bata. Sementara pot diwarnai putih polos.


Foto: MTVN -- Githa Farahdina

Di setiap dinding bagian atas gedung juga terpasang barisan Bendera Merah Putih. Di jalur masuk Gedung DPR dari arah Jalan Gatot Subroto sudah dijejeri barisan rapi Bendera Merah Putih.

Bagian tangga utama menuju Ruang Paripurna MPR Gedung CONEFO, atau dikenal sebagai 'Gedung Kura-Kura', juga tampak mulai dibersihkan. Beberapa tukang terlihat menggerus bagian tangga untuk kemudian diwarnai.

Menurut informasi yang didapat, usaha mempercantik Gedung DPR sudah dilakukan sejak pekan lalu. Namun perubahan belum terlihat bagian dalam Gedung DPR sendiri.


Foto: MTVN/Githa Farahdina

Memang wajar saja gedung ini dipercantik menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-70.

Sebelum tanggal 17 Agustus, Kompleks Parlemen Senayan memang bakal menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Bahkan dunia.

Pada tanggal 14 Agustus nanti, DPR dan DPD akan melakukan sidang Paripurna MPR yang juga akan dihadiri Presiden, Wakil Presiden, Menteri dan tamu negara.

Presiden akan membacakan Pidato HUT Proklamasi dan Penyampaian RUU APBN tahun 2016 dalam Sidang Paripurna MPR nanti. Presiden juga akan membacakan Nota Keuangan Negara di depat 686 anggota MPR.


(SUR)