Handphone Sofian Ditemukan di Bungker dalam Lapas Cirebon

Aedy azeza ulfi    •    Senin, 03 Aug 2015 20:14 WIB
narkoba
<i>Handphone</i> Sofian Ditemukan di Bungker dalam Lapas Cirebon
Pengedar narkoba dalam Lapas Cirebon, Sofian, saat digiring ke Direktorat Narkoba Mabes Polri -- MTVN/Aedy Aziza Ulfi

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengedar narkoba dalam Lapas Cirebon, Sofian, telah ditangkap dan dibawa ke Direktorat Narkoba Mabes Polri. Penyidik menemukan sejumlah barang bukti bahwa Sofian menjadi pemasok jaringan narkoba, yang salah satunya berupa alat komunikasi di bungker buatan dalam Lapas Cirebon.

"Ditemukan bungker berisi dua telepon genggam. Bungker itu dia (Sofian) semen, digali, dan ditutup pakai ubin. Soal bungker itu didapat dari info napi lain," ungkap Dir IV Mabes Polri, Brigjen Anjan Pramuka ketika dihubungi melalui telepon, Senin (3/8/2015).

Anjan mengatakan bungker berukuran 60x60 cm itu sudah ada sejak lama dan digunakan oleh Sofian begitu saja. "Dua kali ubin kecil. Dia bilang peninggalan jaman Belanda," ungkapnya.

Dua buah telepon genggam yang ditemukan terdiri dari telepon pintar (smartphone) dan telepon genggam biasa. Ditambah alat untuk menikmati barang haram yang dijajakannya

"Ada dua telepon genggam dan perlengkapan lain seperti bong (alat hisap narkoba)," pungkasnya.

Sofian, napi yang diketahui menjadi pemasok jaringan sabu yang dikonsumsi Reza Alexander, 25, telah sampai di Direktorat Narkoba Mabes Polri kantor Cawang, Jakarta Timur sore tadi.

Dari pantauan Metrotvnews.com, Sofian sampai di Mabes Polri pada pukul 18.30 WIB dengan dikawal oleh empat orang penyidik. Menurut salah satu staf Dir Narkoba Berpangkat AKBP, Christian Siagian, tersangka dibawa dari Lapas di Cirebon pada pukul 14.00 WIB.


(SUR)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA