Tiga Bulan Vakum, Skuat Persib Kembali Berlatih

Roni Kurniawan    •    Senin, 03 Aug 2015 20:37 WIB
persib bandung
Tiga Bulan Vakum, Skuat Persib Kembali Berlatih
Firman Utina (pegang bola) bersama skuat Persib berlatih (Foto: Antara/AGUS BEBENG)

Metrotvnews.com, Bandung: Penggawa Persib Bandung kembali berkumpul dan mulai berlatih pada Senin sore, 3 Agustus 2015. Skuat berpisah selama tiga bulan pasca diberhentikannya kompetisi Liga Indonesia. Namun pada latihan perdana tersebut Atep dan kawan-kawan hanya menjalani latihan fisik.

Menurut pelatih Persib Djadjang Nurdjaman latihan bertujuan guna meninjau kesiapan pemain sebelum bertolak ke Malang untuk memenuhi undangan ujicoba melawan Arema Cronus pada 11 Agustus mendatang. Ujicoba dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Latihan hari ini hanya fokus pada tes fisik. Ini untuk melihat kesiapan mereka sebelum main lawan Arema," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur kepada awak media di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (3/8/2015).

Diakui Djanur, waktu yang mepet menjelang laga melawan Singo Edan membuatnya harus memutar otak untuk memberikan porsi latihan ideal. Pelatih asal Majalengka ini pun perlu mengantisipasi terjadinya cedera pemainnya, karena sudah lama tidak melakukan latihan bersama secara rutin.

"Harus dicari juga program yang ideal, karena waktunya sangat mepet. Kemungkinan cedera juga ada, karena mereka lama juga tidak latihan bersama tim," imbuhnya.

Meskipun diakui Djanur bahwa para pemainnya tidak lepas berlatih secara individual selama tiga bulan terakhir, akan tetapi hal itu tidak bisa jadi ukuran. Djanur pun akan tetap mencari formula jitu dalam porsi latihan yang akan diterapkan.

“Saya tahu mereka profesional, tapi kita harus mendesain. Harus mencari formula yang tepat untuk latihan nanti,” tutur pelatih yang membawa Persib juara Liga Indonesia pada musim 2014 itu.


(RIZ)