PSSI Bakal Gelar Liga Indonesia pada Oktober

Kautsar Halim    •    Selasa, 04 Aug 2015 01:48 WIB
liga indonesiakemenpora ads
PSSI Bakal Gelar Liga Indonesia pada Oktober
Kantor PSSI di Senayan, Jakarta (MTVN / Hilman)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Senin 3 Agustus, seakan memberi angin segar kepada seluruh perangkat sepak bola di Tanah Air. Pasalnya salah satu dari 15 keputusan yang lahir dari rapat itu menyebutkan PSSI sudah mulai menyiapkan agenda musim baru Liga Super Indonesia.

Wakil Ketua Umum PSSI Erwin Dwi Budiawan menjelaskan, jadwal kick off liga kasta tertinggi di Indonesia bakal dimulai sekitar pekan ketiga Oktober 2015. Format pertandingan hingga pengeluaran finansial juga sudah dibahas dalam rapat tersebut.

"Kami sempat membicarakan format pertandingan. Selain itu dibahas pula beberapa perubahan mengenai keuangan. Hal itu  juga sudah di putuskan oleh PT Liga Indonesia," ujar Erwin di kantor PSSI, Jakarta, Senin (3/8/2015).

Menurut Erwin, proses gagasan ini bakal kembali dibicarakan saat PSSI menggelar pertemuan dengan para perwakilan klub pada Rabu 12 Agustus. Sejauh ini, Erwin menegaskan PSSI tak gentar dengan campur tangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atau Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) karena sudah merasa menang dalam sidang.

"Kami akan menggelar gelar pertemuan dengan seluruh perwakilan klub ISL. Kami tidak terlalu membahas banding Kemenpora di PTUN pada rapat tadi. Kami tidak mau terlalu memikirkan itu karena sudah ada putusan sela," tandas Erwin.


(HIL)