Wapres JK akan Buka Konferensi Kepala Polisi Se-ASEAN

Dheri Agriesta    •    Selasa, 04 Aug 2015 05:50 WIB
jokowi-jk
Wapres JK akan Buka Konferensi Kepala Polisi Se-ASEAN
Wakil Presiden Jusuf Kalla -- MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Serangkaian agenda akan dijalankan Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini. Salah satunya adalah membuka konferensi Polisi se-ASEAN (ASEANAPOL) ke-35 di Hotel Borobudur Jakarta.

JK dijadwalkan membuka konferensi ASEANAPOL ke-35 ini pada pukul 09.00 WIB di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2015). Dalam acara ini juga akan turut hadir, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Kabareskrim Komjen Budi Waseso.

Selepas membuka konferensi, JK akan beranjak menuju Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Di Istana Wakil Presiden, JK akan memberikan pembekalan kepada penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI).

Setelah makan siang, JK akan bertolak dan melanjutkan aktivitas di Kantor Wakil Presiden. Sekitar pukul 15.00 WIB, orang nomor dua di Republik ini akan bergeser menuju Kantor Presiden untuk menghadiri Sidang Kabinet Paripurna.

Dalam Konferensi ASEANAPOl ke-35 ini sendiri, Polri mengusung beberapa poin yang berusaha disepakati bersama lembaga polisi se-ASEAN lainnya. Diantaranya perkuatan keamanan maritim dan kerjasama penyidikan tersangka di negara tetangga.


(SUR)