Motor Masuk Tol, Jalan TB Simatupang Tetap Macet

Aedy azeza ulfi    •    Selasa, 04 Aug 2015 11:01 WIB
macet jakarta
Motor Masuk Tol, Jalan TB Simatupang Tetap Macet
Pelebaran jalan di depan Mall Cilandak Town Square. (Foto: MTVN/Ilham Wibowo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rekayasa lalu lintas dengan membolehkan sepeda motor masuk ke jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) ternyata tidak berdampak signifikan. Kemacetan tetap terjadi di depan Mal Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan.
 
Pantauan Metrotvnews.com, arus lalu lintas dari arah perempatan lampu merah Jalan Fatmawati hingga Citos di Jalan TB Simatupang macet parah. Sepeda motor saling salip di tengah kepadatan mobil.
 
Pengendara sepeda motor, Agus, 30, mengatakan, rekayasa lalu lintas di area ini tak mengurangi kemacetan. "Masih macet, tidak ada bedanya. Justru makin parah macetnya," ujar Agus kepada Metrotvnews.com, Selasa (4/8/2015).
 
Ia mengungkapkan, pengendara sepeda motor dari arah kiri yang masuk tol membuat kemacetan semakin parah. “Seharusnya yang di sisi kiri tetap lurus jangan motong ke kanan,” ujarnya.
 
Selama rekayasa, beberapa polisi berjejer di depan pintu masuk tol memberikan arahan. Hanya beberapa pengguna motor yang masuk ke dalam tol.
 
Mulai Minggu, 2 Agustus hingga akhir Desember nanti, motor dibolehkan masuk jalur bebas hambatan itu untuk mengurai kemacetan akibat proyek pelebaran jalan. Mobil dan sepeda motor boleh masuk tol dengan non transaksi mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB. Pengendara bisa masuk melalui pintu tol Fatmawati sebelum Mal Citos dan keluar setelah 600 meter tepat di depan showroom Lamborgini
 


(FZN)