Depan Citos Masih Macet, Polisi Intensifkan Sosialisasi Motor Masuk Tol JORR

Aedy azeza ulfi    •    Selasa, 04 Aug 2015 13:27 WIB
macet jakarta
Depan Citos Masih Macet, Polisi Intensifkan Sosialisasi Motor Masuk Tol JORR
Pelebaran jalan di depan Mall Cilandak Town Square. (Foto: MTVN/Ilham Wibowo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi akan mengintensifkan sosialisasi rekayasa lalu lintas yang membolehkan sepeda motor masuk Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) agar kemacetan di depan Mal Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, terurai.
 
Kasatlantas Polres Jakarta Selatan AKBP Sutimin mengatakan, pihaknya akan memasang spanduk permanen agar pengendara mengetahui rekayasa lalu lintas itu. "Spanduk akan dipasang lebih lama agar warga tahu," kata Sutimin ketika dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (4/8/2015).
 
Walaupun tak memberikan dampak yang signifikan, pihaknya tetap melaksanakan rekayasa lalu lintas sampai waktu yang tidak ditentukan. "Dikondisikan, kalau memang bisa mengurai kemacetan akan terus dijalankan," ujarnya.
Seperti diketahui, banyak pengendara yang tidak tahu ada rekayasa lalu lintas yang membolehkan sepeda motor masuk tol. Spanduk imbauan hanya dipasang selama rekayasaa berlangsung. Akibatnya, kemacetan tetap terjadi di depan Mal Citos.
 
Sejak Minggu, 2 Agustus hingga akhir Desember nanti, motor dibolehkan masuk jalur bebas hambatan itu untuk mengurai kemacetan akibat proyek pelebaran jalan. Mobil dan sepeda motor boleh masuk tol dengan non transaksi mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB. Pengendara bisa masuk melalui pintu tol Fatmawati sebelum Mal Citos dan keluar setelah 600 meter tepat di depan showroom Lamborgin.


(FZN)