Besok, DPR dan Presiden Rapat Konsultasi di Bogor

Anggitondi Martaon    •    Selasa, 04 Aug 2015 14:02 WIB
dprdpr ads
Besok, DPR dan Presiden Rapat Konsultasi di Bogor
Fahri Hamzah---MTVN/Mei

Metrotvnews.com, Jakarta: DPR bakal menggelar rapat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat. Rapat akan membahas sejumlah isu terkini.

"Besok ada rapat konsultasi dengan presiden di Istana Bogor, di antaranya membahas tema pidato kenegaraan, nota keuangan, dan sebagian isu soal pilkada ini," ungkap Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan,  Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2015).

Fahri mengatakan, wacana pemerintah mengeluarkan perppu mengenai calon tunggal juga akan dibahas. Soal ini, Fahri mengingatkan Presiden melibatkan semua instansi termasuk DPR. Dia ingin Presiden jangan bekerja dan berpikir sendiri dalam mengeluarkan sebuah perppu.

"Kalau bikin perppu pun jangan pikir sendiri, seperti terjadi kemarin itu," kata Fahri.

Pemerintah dikabarkan sudah menyiapkan draft peraturan pemerintah pengganti undang-undang agar pilkada serentak tetap bisa digelar di tujuh daerah. Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2015, bagi daerah yang tidak memiliki lebih dari satu pasangan calon, pelaksanaan pilkada di daerah tersebut akan ditunda hingga pilkada serentak periode berikutnya.


(TII)