Pemerintah Berupaya Naikkan Subsidi di Sektor Produktif

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 04 Aug 2015 14:36 WIB
migas
Pemerintah Berupaya Naikkan Subsidi di Sektor Produktif
Menteri ESDM Sudirman Said. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah sedang berupaya menambah alokasi subsidi untuk sektor-sektor produktif untuk menjaga stabilitas perekonomian Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) usai menghadiri Roundtable Policy Dialogue terkait kondisi perekonomian terkini, di di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (4/8/2015).

"Di sektor energi, sektor riil, kita tahu semua sedang melakukan itu. Tidak hanya kebijakan subsidi, membuat alokasi ke sektor-sektor produktif bisa lebih dinaikkan," kata Sudirman.

Dinaikkannya subsidi untuk sektor-sektor produktif ini, sebagai upaya pemerintah dalam menjalankan instruksi Presiden yang mengatakan Indonesia saat ini mengalami reformasi struktural jangka pendek dan jangka panjang. Kedua reformasi tersebut nantinya akan mencapai satu tujuan untuk memperkuat ekonomi nasional.

"Seperti, membangun listrik 35 ribu megawatt (mw) perlu waktu lama tetapi apabila itu tercapai maka perekonomian kita akan menjadi sangat sehat," ucap dia.

Mantan Direktur Pindad ini menambahkan, pemerintah telah berusaha untuk meningkatkan cadangan-cadangan minyak dan gas (migas), serta menggeser penggunaan energi primer menjadi energi baru terbarukan.

"Begitupun usaha-usaha untuk meningkatkan cadangan minyak, cadangan migas, menggeser energi primer lebih banyak energi barunya itu merupakan satu tahapan yang membutuhkan waktu," beber dia.


(AHL)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

14 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA