Modifikasi Mobil

Mazda2 2010, Tampil Memukau dengan Full Color

Ekawan Raharja    •    Rabu, 05 Aug 2015 09:53 WIB
modifikasi mobil
Mazda2 2010, Tampil Memukau dengan <i>Full Color</i>
Mazda2 milik Ricky tampil memukau dengan stiker grafis warna-warni menyerupai pelangi. MTVN/Ekawan Raharja-William Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Mazda2 adalah salah satu jenis mobil yang memiliki teknologi modern. Selain memiliki desain yang yang compact dan stylish, mobil ini sangat cocok bagi pecinta kendaraan yang fashionable.

Ricky, pemilik Mazda2 2010, memodifikasi tunggangannya itu dengan konsep futuristik. Konsep ini dipilih untuk mengakomodir hobinya dan ingin tampil berbeda.

"Tujuan dari memodifikasi mobil ini adalah untuk membuat mobil saya tampil beda dengan Mazda2 lainnya. Makanya hampir seluruh bagian mobil saya ini hasil custome pribadi, jarang membeli barang ber-merk. Intinya biar lain saja," ujar Ricky saat ditemui di Kemayoran Jakarta.

Menilik tampilannya mobil hatchback tersebut tampil nyentrik dengan grafik murals art stiker yang jumlahnya lebih dari 25 warna. Kemudian agar tampil lebih menarik, bagian atap menggunakan atap panoramic, pintu bergaya guld wing khas Lamborghini, dan pelek Eurohart 19 inci terpasang dengan baik. Tidak puas sampai disitu saja, kap mesin, body kit, headlamps, taillamps, spoiler, dan bahkan spion pun dibuat khusus untuk mobilnya. 

Bagian dalam kabinnya pun tidak kalah menarik dibandingkan bagian luar. Pria yang hobi dengan otomotif tersebut mengganti jok dan panel di mobil. Kemudian hampir seluruh bagian mobil di baluti dengan kulit keluaran MB-Tech. Empat unit tachometer dan seat belt Takata melengkapi interior Mazda2 milik Ricky.

Tidak lengkap rasanya jika mengubah sebuah mobil tanpa menyentuh sisi audio. Ricky memasangkan head unit, speaker, power, serta monoblok. Tentu saja serangkaian gubahan tersebut membuat sisi audio semakin memanjakan telinga para penumpang.

Sedangkan bagian jantung pacu tidak mengalami banyak perubahan. Pria yang memiliki usaha dikawasan Jakarta Timur tersebut hanya mengganti filter udara. Selebihnya masih mengandalkan komponen bawaan Mazda2.

Sudah tentu serangkaian perubahan yang diusung manjadikannya pusat perhatian di jalanan. Menarik untuk dilihat dan diaplikasikan.

Spesifikasi Modifikasi:
Body kits: custome
spoiler: Custome
Headlamps: Custome
Taillamps: Custome
Spion: Custome
Hood: Custome
Velg: 19"Eurohart
Stiker: Dice Stiker
Jok: Custome
Leather Seat: MB-Tech
Seat Belt: Takata
Head unit: Pioneer
Speaker: Pioneer
Subwoofer: Rockford
Power: Pioneer
Monoblok: LNM
kaki-kaki: D2 Concept
Monoblok: LM Audio
Speaker: Pioneer
Air Filter: hurrican
Ban: Accelera
Rem Depan: Custome


(UDA)