Dahlan Menang Praperadilan, Kejaksaan: Ini Bukan Akhir Segalanya

Lukman Diah Sari    •    Selasa, 04 Aug 2015 17:19 WIB
dahlan iskan
Dahlan Menang Praperadilan, Kejaksaan: Ini Bukan Akhir Segalanya
Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Tony Spontana---Ant/Izaac Mulyawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejaksaan Agung santai menanggapi kemenangan Dahlan Iskan dalam gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kejagung melihat kemenangan Dahlan sebagai proses pembelajaran.

"Ini bukan akhir segalanya. Ini baru proses," jelas Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung Tony Spontana di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Selasa (4/8/e015).

Tony melanjutkan, putusan dari sidang praperadilan adalah proses awal dari penanganan perkara. Selanjutnya, Tony mengungkap, bakal melakukan kajian terhadap putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ini.

Tony mengaku, Kejagung tak memungkiri putusan praperadilan hanya ditetapkan pada dua pilihan, yakni diterima dan ditolak. Meski begitu, kata dia, ada perbedaan persepsi dalam melihat kasus tersebut.

"Antara penilaian hakim tentang penerbitan sprindik dengan menetapkan Dahlan sebagai tersangka dan persepsi penyidik," terangnya.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menerima gugatan praperadilan Dahlan Iskan. Seiring dengan putusan tersebut, status tersangka yang disematkan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta kepada bekas Dirut PLN itu tak sah


(TII)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

4 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA