Bareskrim Telusuri Asal Usul Sabu untuk Reza cs

Lukman Diah Sari    •    Selasa, 04 Aug 2015 18:40 WIB
narkoba
Bareskrim Telusuri Asal Usul Sabu untuk Reza cs
Sofian saat diciduk polisi----Metrotvnews.com/Lukman

Metrotvnews.com, Jakarta: Bareskrim Polri tengah menelusuri pabrik pembuat sabu buat cucu mantan Menteri di Era Soeharto. Penelusuran awal bermula dari penangkapan Kubil, sebelum mencokok Sofian.

"Kita sedang kembangkan, kita telusuri terus pabriknya," ujar Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2015).

Dalam mengungkap jaringan sabu Reza cs itu, penyidik memulai dengan penangkapan Kubil. Dari Kubil didapat sabu kurang lebih lima gram dan ganja 15 gram. Kemudian, dikembangkan dan mengarah ke tersangka Reza.

Saat penggeledahan, juga didapatkan sabu di kediamannya di Dharmawangsa, Jakarta Selatan, dengan kualitas yang bagus.

Selama melakukan penelusuran, polisi menangkap Sofyan, pemasok sabu. Pun ditemukan telepon seluler di dalam bungker dalam Lapas yang ditempati SF. Melalui pengembangan selanjutnya, penyidik mendapati BRK yang ternyata adalah kurir dari Sofyan.

Kini, penyidik sedang menelisik asal usul sabu yang dipasok SF. Polisi menduga, sabu berasal dari luar lapas.

"Ini yang baru diperiksa, karena baru tadi malam. Narkoba tidak disimpan di lapas, mungkin saja di luar bisa aja. Namanya pengendali kan," ujar Direktur Narkotika Mabes Polri Brigjen Anjan Pramuka.


(TII)